Headlines News :
Home » » Hanya 1 Incumbent Lolos 20 Besar

Hanya 1 Incumbent Lolos 20 Besar

Written By gresik satu on Selasa, 13 Mei 2014 | Selasa, Mei 13, 2014

GRESIK-Tim seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) hanya meloloskan 1 dari 4 incumbent yang menjadi peserta calom komisioner KPUD Gresik periode 2014-2019. Hal tersebut sesuai dengan penetapan dati Timsel yang diumumkan Selasa (13/05).
Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon KPUD Gresik,, Dr Abdul Chalik mengatakan Ketua KPUD Gresik, Alimin SH MH memang dipastikan tidak lolos pada tahap penyaringan 20 besar. Namun, pihaknya tidak mau menyebutkan apa yang menjadi permasalahannya. "Yang jelas, Pak Alimin tidak lolos, dari KPUD hanya Akhmad Roni yang berhasil lolos ke 20 besar," ujarnya,
Dikatakan Dr Abdul Calik, bahwa, tidak lolosnya Ketua KPUD Gresik bukan lantaran sehari sebelumnya ada demo yang dilakukan LSM maupun pengaduan dari masyarakat. Namun, berdasarkan skor yang ada, nilainya kalah dengan yang lainnya. "Bukan karena hal itu, karena yang menjadi pertimbangan utama adalah nilai akumulatif dari masing-masing tes,"kelitnya
Dari incumbent komisioner KPUD Gresik yang mendaftar lagi yakni Alimin, M.Faizin, Akmad Roni dan Wahyani. Sedangkan anggota Panwaslu Gresik hanya Ismail Hariyanto yang tidak lolos. Kedua anggota yang lolos yakni Elvita Yulianti dan Ketua Panwaslu Abdul Sidiq Notonegoro.
Dari 50 orang yang mengikuti tes, kata Khalik, satu diantaranya mengundurkan diri saat menjalani tes psikiater. Sedangkan, untuk nilai hasil tes, pihaknya secara aturan yang ada memang tidak boleh membocorkannya pada publik. "Bukannya tidak transparan, namun ini lebih karena aturan yang ada," katanya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu