Headlines News :
Home » , » Lantik 18 Kader UKS

Lantik 18 Kader UKS

Written By gresik satu on Rabu, 07 Mei 2014 | Rabu, Mei 07, 2014

GRESIK- Sebanyak 18 siswa mulai SD hingga SMA sederajat dilantik sebagai Kader Usaha kesehatan sekolah (UKS) oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Gresik, Hj. Maria Ulfah Sambari HR. Di gedung Mandala Bhakti Praja, Rabu (07/05).
"Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah wahana belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan selanjutnya membentuk perilaku hidup sehat anak usia dini atau anak sekolah. UKS merupakan terobosan strategi untuk mencapai kemandirian siswa dalam mengatasi masalah kesehatan dan monolong dirinya sendiri di bidang kesehatan,"ujar Maria Ulfa dalam sambutannya.
Ditambahkan, siswa yang telah dilantik sebagai kader UKS di lingkungan sekolah, agar bisa menpkan program UKS tentang 8 gol UKS kepada teman-teman sekaligus mensosilisasikan arti hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.
"Jadi perilaku hidup bersih dan sehat harus di mulai dari diri kita sendiri, lalu ke keluarga kemudian di masyarakat,"tandasnya.
Begitu pentingnya hidup sehat di lingkungan sekolah, sambung Maria Ulfa, sehingga pihaknya berharap agar tugas tersebut benar – benar di lakukan dengan di dasari semangat dan ketulusan hati, sehingga akan benar-benar menjadi kader UKS yang bisa di banggakan. (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu