Headlines News :
Home » » Semen Indonesia Ikut Sumbang PDRB Jatim

Semen Indonesia Ikut Sumbang PDRB Jatim

Written By gresik satu on Rabu, 06 Agustus 2014 | Rabu, Agustus 06, 2014

GRESIK-Keberadaan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. memiliki kontribusi atau menyumbang dalam  produk domestik regional bruto (PDRB) Jawa Timur.  Sedangkan PDRB Jatim ditopang dari sektor yakni perdagangan, hotel, dan restoran (PHR), industri pengolahan, serta pertanian. Sedangkan Semen Indonesia merupakan salah satunya yang menyumbangkan PDRB Jatim dalam sektor perdagangan.
"Semen Indonesia punya sumbangsih terhadap kemajuan Jatim. Semen Indonesia maju, Jatim ikut maju juga. Kalau dilihat PDRB Jatim ditopang tiga sektor, pertanian (17 persen), industri pengolahan (26 persen), dan perdagangan, hotel, dan restoran (PHR) (lebih dari 30 persen). Salah satunya yang memberikan sumbangan di sektor perdagangan adalah Semen Indonesia," ujar Wakil Gubernur (Wagub) Jatim  Drs. H. Saifullah Yusuf dalam halal bihalal dan silaturahim PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. di Wisma A Yani, Rabu (6/8/2014). 
Ditambahkan, Semen Indonesia telah tumbuh dengan baik dan mengalami berbagai peningkatan seperti aset, keuntungan, melakukan ekspansi di beberapa negara. Peningkatan perusahaan ini nantinya bisa berdampak pada peningkatan ekonomi, maupun perluasan lapagan pekerjaan di Jatim.
"Seperti dilaporkan oleh Pak Dwi Soetjipto (Dirut Semen Indonesia).  Ini sungguh menggembirakan, Semen Indonesia ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jatim. Semakin tahun semakin maju. Untuk itu kita berikan apresiasi dan rasa hormat," kata Gus Ipul-sapaan akrab Wagub Jatim.
Sementara itu, Direktur Utama PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dwi Soetjipto menyampaikan, dalam kurun waktu sembilan tahun, Semen Indonesia telah mencapai berbagai peningkatan. Diantaranya, Semen Indonesia bisa menyelesaikan konflik internal yang terjadi, membangun sinergi sehingga kapasitas dari 15,5 juta ton per tahun menjadi 31,8 juta ton per tahun. Revenue naik dari Rp. 6 trilyun menjadi Rp. 24 trilyun. Laba bersih dari Rp. 500 milyar naik menjadi Rp. 5,4 trilyun. Kekayaan pemegang saham (Market Cap) dari Rp. 10 trilyun naik menjadi Rp. 100 trilyun.
Selain itu, berbagai pengembangan bisnis (business development) telah berjalan. Salah satunya tanggal 8 Agustus mendatang, Semen Indonesia akan memindahkan dan meresmikan kantor PT. Semen Gresik ke Tuban.
Dikatakannya, untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, Semen Indonesia akan membangun Universitas Internasional Semen Indonesia dengan 10 program studi, yang persetujuannya turun akhir tahun ini. Rencana lainnya, Semen Indonesia akan membangun Museum Semen Indonesia yang lokasinya berada di dekat cerobong tempat pertama kalinya pabrik Semen Indonesia berdiri tahun 1957.(sho)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu