Headlines News :
Home » , » Pawai Ta'aruf Tandai Pembukaan MTQ XXVI

Pawai Ta'aruf Tandai Pembukaan MTQ XXVI

Written By gresik satu on Kamis, 19 Juni 2014 | Kamis, Juni 19, 2014

GRESIK-Pawai Ta'aruf sebagai tanda akan dilaksanakan Musyabaqoh Tilawatil Alquran (MTQ ) XXVI tingkat Kabupaten Gresik yang berlangsung di Alun-alun Sidayu, Kamis  (19/6)
Peserta taaruf kali ini diikuti oleh 521 peserta (kafilah) MTQ dari 18 Kecamatan se Kabupaten Gresik. Sebagai peserta taaruf, mereka berada pada 110 kendaraan hias yang akan berpawai melintasi jalan-jalan disepanjang area di Kecamatan Sidayu.
Berbagai ring-iringan kendaraan hias yang disediakan oleh berbagai Instansi, baik dari pihak Kecamatan, perwakilan sekolah maupun dari berbagai kalangan yang turut berpartisipasi pada gelaran keagamaan yang dilaksanakan dua tahun sekali ini.
" MTQ ini agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gresik setiap 2 tahun sekali. Sejak saya jadi bupati, sudah 2 kali kami menyelenggarakan MTQ ini. Saat itu MTQ ke XXV berlangsung di Menganti. " kata Bupati Sambari Halim Radianto dalam sambutannya.
Ditambahkan, pelaksanaan MTQ ini diharapkan bisa membentuk masyarakat berakhlakul karimah. 
Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Moh Qosim, M.Si mengatakan, pelaksanaan MTQ di Sidayu yang paling meriah.
"Selain jumlah kendaraan hiasnya yang semakin banyak, peserta MTQ kali ini tampak lebih banyak dari MTQ sebelumnya. Kalau tahun lalu hanya diikuti oleh 465 peserta, kali ini ada 521 kafilah. Semoga semakin banyaknya kafilah yang ikut, akan menambah kwalitas kafilah yang nantinya akan mewakili Gresik dalam MTQ tingkat Jawa Timur," katanya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu