Headlines News :
Home » » Minta Bantuan Armatim AL Kapal Perang

Minta Bantuan Armatim AL Kapal Perang

Written By gresik satu on Selasa, 13 Maret 2012 | Selasa, Maret 13, 2012


GRESIK- Aksi GEMA BAWEAN dilanjutkan ke kantor DPRD Gresik. Mereka ditemui oleh politisi dari F-PD asal Bawean, Akhwan yang berjanji segera mengirimkan surat agar Pemkab Gresik meminta bantuan kepada TNI AL agar menyediakan kapal bagi warga Bawean yang terlantar di Kota Gresik akibat cuaca buruk yang menyebabkan kapal Bahari Ekspress 8C tidak bisa berlayar .
Setelah mendapat respon positif dari legislatif, mereka melanjutkan aksi ke Pemkab Gresik. Mereka disambut Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, ST. M.Si. Dalam pertemuan, bupati menjelaskan, bahwa, Pemkab Gresik tidak ada diskriminasi termasuk dalam pembangunan maupun sarana transportasi.
“Pada dasarnya Pemkab Gresik sudah optimal mengusahakan transportasi Gresik – Bawean. Pengusaha maupun pemilik Kapal sudah kami ajak koordinasi. Sudah ada sekitar 15 pengusaha kapal ingin kerjasama dengan Pemkab Gresik. Namun sampai saat ini, belum ada kejelasan,”ujarnya.
Ditambahkanya, Pemkab Gresik siap membantu untuk kelancaran transportasi ke Bawean. Bahkan, sudah pernah mencari kapal sampai ke Singapura.
“Hasilnya, kapal-kapalnya tidak layak,”ungkapnya.
Bupati juga mengajak perwakilan warga Bawean pergi ke Pangarmatim AL untuk meminjam kapal besar dengan kapasitas 700 sampai 1000 penumpang.
“Jika hari ini (13/3) di setujui, besok (Rabu) pagi warga Bawean bisa pulang ke daerah,”ujarnya.
Kepala Dinas Perhubungan (Kafdishub) Achmad Nuruddin di dampingi Kabag Humas Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Bupati Gresik, maka pihaknya langsung minta bantuan Kapal  Pangarmatim AL.
“Pelni sebenarnya juga siap. Tapi, di tetapkan tanggal 18, 19 dan 23 Maret nanti,”pungkasnya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu