Headlines News :
Home » » Anak PAUD Kunjungi Dewan dan Bupati

Anak PAUD Kunjungi Dewan dan Bupati

Written By gresik satu on Selasa, 24 April 2012 | Selasa, April 24, 2012

Anak-anak PAUD di ruang Bagian Humas
GRESIK-Sebanyak 250 anak yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Gresik berkunjung ke Kantor DPRD Gresik, Selasa (24/4).Mereka dengan berpakaian khas daerah ini, tentu menarik perhatian para karyawan di Sekretariat DPRD Gresik. Kunjungan dengan ditemani orang tuanya tersebut bertajuk education PAUD Kartinian.

Akhirnya, anak-anak yang lucu tersebut, dikumpulkan di ruang rapat paripurna DPRD Gresik dan diterima oleh Ketu DPRD Gresik, Zulfan Hasyim, SH MH.

Selain itu, rombongan PAUD tersebut juga mengunjungi Kantor Bupati Gresik. Karena sangat lucu-lucu, memancing perhatian dari pegawai dilingkungan Pemkab Gresik. Bahkan, ada yang mencubit pipinya, ada yang mengelus-elus kepalanya.

Mislkan, salah satu pegawai di Bagian Humas, Zakiah yang tampak gemas sambil berkali-kali megang pipi salah seorang anak yang tampak montok dengan pakaian khas Bali .

“Hemmm.......”ujar Zakiah tak sengaja melihat kemontokan Fitri sambil mencubit dengan gemas.

Wakil Bupati Moh Qosim  turun dari ruang kerjanya untuk menemui anak-anak diruang Ruang Puteri Cempo di lantai I. Dengan suasana Ruangan yang baru, tampak anak-anak begitu riuh rendah.

Sebagai mantan pendidik, Wabup tak canggung dengan mengajak anak-anak dan semua yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu yang berjudul Ibu Kartini.

“Ibu Kartini adalah inspirator dalam pengarustamaan gender di Indonesia ,” jelasnya.

 Tak sampai disitu, Moh Qosim mengajak anak-anak untuk bermain dan tebak-tebakan. Termasuk para guru dan orang tua juga mendapat kesempatan menebak dan mendapat hadiah.  Saat itu Wabup juga banyak bercerita tentang berbagai hal tentunya dengan sudut pandang anak-anak.

Pimpinan Rombongan Bunda PAUD yang juga sebagai guru, Vivin Ira Artari menjelaskan,bahwa, tujuan anak-anak PAUD datang ke Kantor Bupati Gresik dalam rangka mencari sosok Kartini masa kini.

”Ini salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas. Pada pelajaran kali ini, kami ingin memberikan contoh bahwa Kartini masa sekarang ini lebih luas pengertiannya. Salah satunya perwujudannya yaitu menjadi pejabat, DPRD, jaksa, polwan, dan  bahkan presiden, serta profesi lain yang disandang banyak wanita di Indonesia ,”tukasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu