Headlines News :
Home » , » Anak Penjual Kue Keliling Duta Jatim di Olimpiade Matematika

Anak Penjual Kue Keliling Duta Jatim di Olimpiade Matematika

Written By gresik satu on Rabu, 04 April 2012 | Rabu, April 04, 2012

Zahra membagikan kue buatan ayahnya
GRESIK-Ada pemandangan berbeda di SD Iradah yang terletak di Jalan Topaz, Perumahan Graha Bunder Asri Kecamatan Kebomas.  Siswa kelas 3 disitu bernama Nur Fadilla Azzahra melakukan syukuran dengan membagi-bagikan kue kraby jualan bapaknya kepada kepala sekolah, guru dan teman-temannya.
Syukuran digelar sebelum anak M. Yusuf yang sehari-hari berjualan kue kraby tersebut, berangkat ke arena Olimpiade Matematika Tingkat Nasional di Bogor mewakili Jawa Timur,  yang dilaksanakan pada Minggu(8/4) nanti.
Zahra tampak gembira membagikan satu persatu kue kraby kepada guru dan teman-temannya sambil meminta doa restu.
 “Do’akan, ya pak,”ujarnya pendek sembari memberikan kue kraby pada kepala sekolahnya yang bernama Mohammad Shobirin.
“Do’akan, ya bu” ujar Zahra lagi saat memberikan kue kepada Santi Prihastuti  (31) guru kelasnya.
Terlahir dari keluarga yang kurang mampu, tetapi semangat belajarnya patut dijadikan teladan. Prestasi yang ditorehkan  Zahra, membuat bangga orang tua, sekolah maupun Kabupaten Gresik. Bayangkan saja. Untuk bisa lolos menjadi duta Jawa Timur di Olimpiade Matematika Tingkat Nasional ini, puteri pertama dari pasangan  M Yusuf dan Siti Halimah harus menyisihkan ratusan nominator lain dari berbagai sekolah di Jawa Timur.
Anak penjual kue Krabby ini tak hanya mahir pada mata pelajaran matematika. Zahra juga selalu menjadi bintang kelas. Nur Fadilla Azzahra juga peraih juara I (pertama) story telling tingkat Kabupaten Gresik yang diselenggarakan oleh SD Muhamadiyah Gresik.
Sebelum acara bagi-bagi kue Kraby, Nur Fadilla Azzahra juga diundang oleh Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Wanda Metini Hiariej. Didampingi oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kebomas, Nuryadi serta Kepala sekolahnya.
Sembari memberikan bekal, Wanda berpesan agar Zahra berprestasi untuk membawa nama Gresik. ”Yang penting berusaha dengan sebaik-baiknya. Menang bukanlah tujuan utama. Yang penting sudah bisa membawa nama baik Gresik”ujar Wanda.
Secara terpisah Kasek SD Iradah Muhammad Sobirin ketika ditanya tentang kans Zahra untuk menang di Olympiade Matematika tingkat Nasional ini, enggan berkomentar.
“Kami berharapp Zahra menang, karena kalau menang Zahra akan mewakili Indonesia pada Olypiade Matematika tingkat dunia yang akan berlangsung di Hongkong”. ungkapnya.
 Rencananya,  Nur Fadilla Azzahra bertolak menuju Bogor pada Jum’at malam (6/4).
”Zahra akan ditemani oleh Masyitah, guru matematikanya”tambah Shobirin lagi.  (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu