Headlines News :
Home » » Mobil Dinas Diganti Plat Hitam

Mobil Dinas Diganti Plat Hitam

Written By gresik satu on Rabu, 04 April 2012 | Rabu, April 04, 2012

Mobil Dinas Dewan yang diganti plat hitam
GRESIK-Entah ketakutan yang berlebihan paska aksi unjukrasa penolakan kenaikan harga BBM atau sengaja mokong. Yang pasti, oknum anggota DPRD Gresik masih cuek plat nomor mobil dinas jenis Daihatsu Terrios TX  diganti plat nomor warna hitam layaknya mobil pribadi. Semestinya, plat nomor kendaraan berwarna merah sebagai tanda asset milik pemerintah
Buktinya, kendati situasi keamanan telah kondusif tetapi oknum dewan enggan untuk memasng kembali plat nomor berwarna merah tanpa alasan yang jelas. Hal tersebut terlihat diparkiran kantor DPRD Gresik, kemarin. Tak pelak, oknum yang mokong tersebut menjadi rasan-rasan sesama anggota dewan.
“Itu contoh buruk yang ditunjukkan oknum (anggota dewan),”ujar salah seorang anggota DPRD Gresik yang meminta tak ditulis namanya sambil geleng-geleng kepala, Rabu (4/4). Semestinya, anggota dewan sebagai wakil dari rakyat memberi contoh yang baik terhadap masyarakat. Sehingga, fasilitas yang dibeli dengan uang rakyat, tidak dipergunakan semaunya seolah milik pribadi.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim ketika dikonfirmasi mengakui ada oknum anggota dewan yang mengganti pelat nomornya dengan warna hitam.
“Tidak ada instruksi dari pimpinan kepada anggota untuk mengganti pelat nomornya dengan warna hitam. Mungkin dari mulut ke mulut saja,”tandasnya.
Menurut politisi dari Partai Golkar ini, merubah pelat nomor warna merah dengan pelat hitam, tidak diperbolehkan dengan alas an apapun. Sebab, menyalahi dari ketentuan peminjaman mobil operasional yang pembeliannya bersumber dari APBD Gresik.
Kendati demikian, sambung Nur Hamim, pimpinan DPRD Gresik tidak dapat berbuat banyak kepada oknum anggota dewan yang mokong tersebut. Sebab, persoalannya sudah personal.
“Itu persoalan pribadi. Kecuali ada instruksi dari pimpinan atau disuruh oleh pimpiinan. Lha wong, kita tidak menyuruh,”ungkapnya. 
Sekadar diketahui, seluruh anggota DPRD Gresik mendapatkan fasilitas mobil operasional Daihatsu Terrios TX. Sedangkan Ketua Komisi mendapatkan fasilitas mobil Kijang Innova. Sedangkan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Gresik mendapat fasilitas mobil sedan Jenis Toyota Camry serta rumah dinas.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu