Headlines News :
Home » » TRUK DILARANG MASUK KOTA

TRUK DILARANG MASUK KOTA

Written By gresik satu on Rabu, 04 April 2012 | Rabu, April 04, 2012

GRESIK-Keberadaan truk yang dibiarkan masuk ke dalam kota membuat lalu lintas macet dan rawan kecelakaan. Untuk itu, Dinas Perhubungan berjanji segera menutup akses jalur masuk ke kota bagi truck untuk industri.
Namun, konsekwensina, pada perusahaan yang berada di dalam kota bakal gerah.Pasalnya dipastikan pihak perusahaan bakal mengeluarkan cost yang lebih tinggi.
Kepala Dinas Perhubungan Achmad Nurudi kepada wartawan mengatakan,bahwa, pihaknya akan segera menutup total akses jalur kota untuk truck industri secepatnya. Dan penutupan tersebut bersifat total tidak ada toleransi.
Selain itu pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 20 alat peraga rambu-rambu yang hendak dipasang di 20 titik agar truck industri termasuk bis tidak melintas jalur nasional ditengah Kota Gresik ini.
"Kami meminta industri yang berada di tengah kota yang biasanya truck bisa memanfaatkan jalur ini, sadar dan menerimanya. Sebab, ketentuan ini sesuai dengan perkembangan lalu lintas yang tidak memungkin lagi dilintasi oleh truck maupun bis. Kita akan mengundang perusahaan sebelum dilaksanakan penutupan total," tegasnya.
Jika penutupan itu jadi dilaksanakan, dipastikan akan berimbas pada perusahaan yang berada ditengah kota. Otomatis kendaraan industri tersebut harus melewati jalur tol dan yang pasti akan mengeluarkan biaya untuk transportasi lebih tinggi.
Sementara itu pemda  Gresik akan segera  membahas rencana penutupan ini dengan Komisi C. Karena desakan masyarakat  agar pemerintah menutup jalur ini untuk truck dan kendaraan berat sudah terlalu banyak.
Sekretaris Perusahaan PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti kepada wartawan mengaku pihaknya belum mendapatkan surat larangan resmi dari pihak pemerintah daerah.
“Kabarnya sudah di sosialisasikan, ," jelasnya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu