Headlines News :
Home » » Gresik Panen K3 Award

Gresik Panen K3 Award

Written By gresik satu on Selasa, 17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012

GRESIK- Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyerahkan penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Bupati Dr. Sambari Halim Radianto karena sukses mengantarkan 38 perusahaan berprestasi dibidang ini, Selasa (17/4). Yakni 4 perusahaan mendapat penghargaan sebagai perusahaan yang menerapkan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)dan 34 (tiga puluh empat) perusahaan lainnya memperoleh penghargaan Zero Accident.
Dalam pidatonya, Gubernur berharap adanya optimalisasi penerapan SMK3 untuk peningkatan mutu kerja dan produktifitas.
Sementara itu, Bupati melalui kabag Humas, Andhy Hendro Wijaya menyatakan, baha, khusus perusahaan yang telah menerima penghargaan Sistem Manajemen  Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) diminta terus menerapkan sistem ini.
”Terbukti dengan menerapkan SMK3, maka kecelakaan dapat ditekan sampai zero accident yang secara langsung dapat menekan cost perusahaan”ujarnya.
Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Edi Purwanto menyatakan bangga atas penerapan SMK3 di Gresik sehingga meraih penghargaan.
“Ke depan, kami akan berupaya untuk menambah daftar perusahaan yang menerapkan SMK3 ini. Kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Apindo Gresik,”ujarnya.
Sedangkan Ketua Apindo Gresik Tri Andhi Suprihartono siap memfasilitasi Perusahaan untuk melaksanakan SMK3.
“Kami akan sering berkoordinasi dengan perusahaan dan sering mengadakan pertemuan dengan top management perusahaan untuk penerapan SMK3 ini, sehingga apa yang diharapkan Bupati tentang Zero accident di Perusahaan bisa tercapai” katanya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu