Headlines News :
Home » » Kantor Dewan Kosong Melompong

Kantor Dewan Kosong Melompong

Written By gresik satu on Sabtu, 14 April 2012 | Sabtu, April 14, 2012

GRESIK-Kendati memiliki kantor yang representatif untuk menggelar rapat, tapi panitia khusus (pansus) I yang membahas  laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun 2011 maupun Pansus II yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyertaan modal pada PT Gresik Migas dan Ranperda tentang penghapusan dan pengalihan aset untuk kepentingan pembangunan Bendung Gerak Sembayat (BGS), lebih memilih pergi ke luar kota untuk membahas bersama eksekutif. Alhasil, kantor DPRD Gresik kosong melompong. Sebab, mayoritas anggota DPRD Gresik menjadi anggota pansus.
Tempat yang dipilih, salah satu hotel di Tretes yang hawanya sejuk. Kendati demikian, hasil pembahasan kerap tidak menyejukkan bagi nasib masyarakat Gresik. Mereka pergi sendiri-sendiri dengan mobil dinas yang telah dibagikan kepada setiap anggota dewan. Sehingga, kunjungan kerja maupun rapat yang jaraknya tempuhnya dekat, maka mobdin dipakai. Kalau kunjungan kerja jarak tempuhnya dalam propinsi  jauh, mereka rombongan naik bis seperti pansus I yang sebelumnya melakukan study banding ke Ngawi.
“Kita memang melakukan pembahasan di luar kota. Setelah sholat Jum’at, anggota pansus berangkat,”ujar A. Muhadjir, anggota pansus II yang menyempatkan diri mampir ke fraksi sebelum berangkat keluar kota, Jum’at (13/4).
Sebelumnya, pansus II pergi ke Jakarta untuk melakukan konsultasi ke departemen dalam negeri (Depdagri) terkait dua Ranperda yang menjadi tugasnya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu