Headlines News :
Home » » Ratusan Penumpang Keleleran di Terminal Bunder

Ratusan Penumpang Keleleran di Terminal Bunder

Written By gresik satu on Selasa, 10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012

Penumpang yang keleleran di Terminal Bunder
GRESIK-Imbas aksi mogok yang dilakukan sopir bis dalam dan antar propinsi untuk wilayah pantura, ratusan penumpang terlantar di Terminal Bunder. Tak pelak, Satpol PP dan Polres Gresik melakukan evakuasi dengan menyiapkan armada yakni bus serta truk milik polisi maupun truk milik Satpol PP serta bantuan bus dari PT. Petrokimia Gresik, Selasa (10/4).
Penumpang dari Terminal Osowilangun, Surabaya maupun penumpang bus dari Bojonegoro dan Tuban, dipaksa turun di Terminal Bunder. Sebab, sopir bus tujuan Surabaya-Tuban maupun Surabaya-Bojonegoro melakukan aksi mogok operasi dengan memarkir seluruh bus di Terminal Bunder.

Alhasil, penumpang terpaksa turun dan kebingungan untuk melanjutkan perjalanannya. Beruntung, polisi dan Satpol PP Gresik menyediakan armada untuk mengevakuasi mereka ke Terminal Lamongan.   

Mulai penumpang anak-anak, wanita maupun laki-laki dewasa berebut naik ke bus yang disediakan polisi. Yang tak kebagian tempat duduk di bus serta membawa barang bawaan yang cukup banyak, diangkut dengan truk.

“Ngak tahu nanti dari Lamongan naik kendaraan apa menuju ke Bojonegoro. Kalau ada bus, naik bus. Kalau ada truk, ya ikut truk. Tergantung nanti saja,”ujar Abdullah, salah satu penumpang dari Surabaya dengan tujuan Bojonegoro.

Sementara itu, menurut salah satu sopir bus yang bernama Bambang mengaku mereka menuntut kepada Dishub Propinsi Jatim agar bus antar propinsi jalur Surabaya- Semarang dikembalikan ke jalur semula. Yakni, mereka minta masuk ke Terminal Ososwilangun.

Pasalnya, bus jurusan Surabaya-Semarang tidak boleh transit di Terminal Osowilangun tetapi langsung ke Terminal Purabaya. Sehingga, sopir tidak mendapatkan penumpang.

“Kita mita supaya diperbolehkan transit di Terminal Osowilangun. Kalau langsung ke Terminal Purabaya, tidak dapat penumpang,”keluhnya.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Muhammad Purbaya mengatakan,bahwa, pihaknya menyiapkan armada bus dan truk Samapta Polres Gresik. Selain itu, truk milik Satpol PP Gresik juga dikerahkan untuk melakukan evakuasi penumpang yang terlantar di Terminal Bunder.

Ada 2 bus milik PT. Petrokimia Gresik yang siap kalau dibutuhkan untuk membantu evakuasi,”tandasnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu