Headlines News :
Home » » KKP Bantu Petambak Rp.1,2 T

KKP Bantu Petambak Rp.1,2 T

Written By gresik satu on Sabtu, 14 April 2012 | Sabtu, April 14, 2012

Menteri KKP meninjau produk unggulan Gresik


GRESIK-Kementerian Kelautan dan Perikanan menyiapkan anggaran sebesar Rp.1,2 triliun untuk meningkatkan perekonomian petani tambak melalui program perbaikan irigasi maupun rehabilitasi tambak. Demikian dikatakan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Cicip Sutardjo dalam kunjungan kerja ke Gresik, Sabtu (14/4).

“Kita sudah usulkan anggaran sebesar Rp. 2.1 triliun. Tapi kemungkinan bisa diberikan sebesar Rp. 1.2 triliun,”ujarnya didampingi Bupati Sambari Halim Radianto.

Pihaknya, sambung Cicip Sutardjo, bekerjasama dengan kementerian lain untuk meningktkan perekonomian petani maupun nelayan. Seperti Kementerian Pekerjaan Umum melalui program perbaikan jalan produksi maupun jalan sekunder. Sehingga, produksi dari sektor perikanan memiliki nalai yang lebih tinggi.

Program peningkatan perekonomian petani tambak maupun nelayan direncanakan multi years selama 3 tahun. Sedangkan, lahan tambak yang bakal dilakukan perbaikan mencapai sekitar 135.000 hektar.

“Tahap I, kita mulai dari Jawa Barat. Mungkin tahun depan untuk Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan Jawa Tengah,”urainya.

Untuk Jawa Timur, luas lahan yang direncanakan untuk program tersebut sekitar 25.000 hektar. Sedangkan Jawa Barat, luas lahan yang bakal digarap mencapai 22.000. Kemudian Jawa Tengah dan daerah lainnya.

Dalam kunjungan kerja di Gresik, Menteri KKP Cicip Sutardjo yang didampingi Anggota DPR dari Partai Golkar, Edi Kuntadi juga mampir ke perusahaan pengelolaan hasil laut yakni PT. Kelola Mina Laut. Sebelumnya, UKM yang ada di Gresik juga memamerkan berbagai produk unggulannya yang ditinjau oleh menteri bersama romobongan. Pameran tersebut di beber dipelataran SOR Tri Dharma milik PT. Petrokimia Gresik. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu