Headlines News :
Home » » Senpi Anggota Sat Reskrim Diperiksa

Senpi Anggota Sat Reskrim Diperiksa

Written By gresik satu on Sabtu, 14 April 2012 | Sabtu, April 14, 2012

senpi anggota Sat Reskrim Polres Gresik diperiksa
GRESIK- Ijin menggunakan senjata api (senpi) yang dikantongi anggota Sat Reskrim Polres Gresik, banyak ditemukan hampir habis masa berlakunya. Untuk itu, mereka harus bersiap mengikuti psiko test dan ujian ketrampilan  di Mapolda Jatim untuk diperkenankan menggunakan senpi. Demikian hasil pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh Satuan Provost Polres Gresik, Sabtu (14/4).

“Tiga bulan sekali dilakukan pemeriksaan rutin untuk mengecek kelengkapan administrasi maupun kebersihan serta memastikan fungsi senjata masih baik karena terawat,”ujar Kasat Reskrim Polres AKP M. Nur Hidayat disela-sela pemeriksaan, kemarin.

Dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak 28 pucuk senpi jenis revolver maupun pelurunya, diperiksa satu persatu untuk memastikan tidak ada yang rusak atau macet. Selain itu, diteliti masa kadaluarsa ijinnya dari Polda Jatim. Ternyata, banyak ijin menggunakan senpi anggota Sat Reskrim Polres Gresik yang berakhir pada Mei mendatang.

“Untuk ijin (menggunakan senpi) dari Polda Jatim yang setahun sekali harus diperbaharui,”tuturnya.

Tak mudah bagi anggota polisi untuk mengantongi ijin menggunakan senpi. Sebab, mereka harus ujian psikotest maupun ujian ketrampilan menggunakan senpi. Apabila, poin yang didapatkan dibawah standar, maka senpi harus dikembalikan ke bagian logistik Polres Gresik untuk disimpan.

“Mayoritas, senpi anggota Satreskrim kondisinya baik,” Aipda Yugo dari Provost Polres Gresik seusasi melalukan pemeriksaan.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu