Headlines News :
Home » » Pelajar, Tersangka Aborsi Tak Ditahan

Pelajar, Tersangka Aborsi Tak Ditahan

Written By gresik satu on Senin, 02 April 2012 | Senin, April 02, 2012

Pelaku aborsi yang ditetapkan jadi tersangka
GRESIK-Polisi sudah meningkatkan status  AN dan FI yang awalnya menjadi saksi, telah menjadi tersangka dalam perkara  aborsi yang dilakukan Wati. Sayangnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Gresik belum melakukan penahanan.

Dengan demikian sudah ada empat tersangka dalam perkara penggrebekan dukun aborsi di Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik. Sebelumnya polisi sudah menetapkan Wati, 65, selaku aktor utama dan anaknya Titik.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP M Nur Hidayat kepada wartawan mengatakan, pihaknya tidak melakukan penahanan AN dan FI, karena keduanya masih pelajar. Apalagi, AN adalah siswi Kelas XII di SMA Muhammadiyah yang sebentar lagi menghadapi ujian nasional.
"Kami tidak menahan kedua tersangka, karena mereka masih berstatus pelajar,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (2/4).

Kendati begitu, polisi masih kesulitan mengejar dua tersangka lain yang kabur yaitu Ririn dan Devi. Ririn adalah cucu Wati dan Devi adalah pembantu rumah tangga Wati. Keduanya ikut serta membantu aborsi kandungan AN. Dengan membantu membawa orok ke suatu tempat.

“Kami masih melakukan pengejaran,” kata Kasatreskrim AKP M Nur Hidayat. 

Secara terpisah, penasehat hukum dukun aborsi, Suyanto, SH mengaku lega dengan ditetapkannya dua pelajar SMA berinisial AN dan SD. "Dengan ditetapkan tersangka kedua pelajar ini menunjukan kerja penyidik profesional," tandas Suyanto yang juga ketus SPSI Gresik.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu