Headlines News :
Home » » PPP Klaim Dapat 100 Ribu Suara

PPP Klaim Dapat 100 Ribu Suara

Written By gresik satu on Minggu, 03 Juni 2012 | Minggu, Juni 03, 2012

Nur Gholib S.Ag
GRESIK-Anggota F-PPP DPR RI dari Dapil X (Gresik-Lamongan) Iskandar D Syaichu menargetkan meraup 100 ribu suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Sebab, jumlah perolehan suara tersebut bakal meloloskannya sebagai legislator di Senayan. Selain itu, dia berjanji meminimalisir  konflik internal partai politik (parpol) berbasis nahdliyyin tersebut. Demikian ditegaskannya ketika berkoordinasi dengan pengurus DPC dan DPAC PPP se-Kabupaten Gresik.
“Kalau Pileg 2009 lalu, saya diuntungkan dengan perolehan sisa kursi. Maka, pada Pileg 2014 nanti, tidak ada lagi peruntungan. Kami harus berusaha sendiri meraih suara sebanyak-banyaknya hingga tercapai bilangan pembagi pemilih (BPP) sekitar 100 ribu suara,” ujarnya.
Dalam Pileg 2009 lalu, lanjut  Iskandar D Syaichu, perolehan suaranya dari massa PPP Gresik hanya sekitar 31 ribu. Namun, target memperoleh 100 ribu suara optimis bakal terpenuhi pada Pileg 2014 nanti. Sebab, pihaknya bakal memanfaatkan konflik internal di tubuh PKB Gresik. Bahkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa pengurus PKNU Gresik untuk bergabung kembali ke PPP.
“Saya akan datangai kiai-kiai PKNU. Diantaranya KH Masbukhin Faqih dan kiai-kiai PKNU lainnya. Intinya, kami menyediakan tempat bagi politisi PKNU,” tegasnya.
Kalkulasi politik Iskandar D Syaichu, apabila pengurus ranting (DPRt) di setiap kelurahan atau desa solid maka PPP sudah ada kader militan 36.500 di Kabupaten Gresik. Sebab, jumlah desa maupun kelurahan berjumlah 365 dan setiap kepengurusan DPRt PPP  minimal 10 orang.
Hitungan sederhana saja, kalau 1 pengurus DPRT membawa 3 orang, berarti target 100 ribu suara untuk Gresik tidak kesulitan. Ini yang akan kami bangun untuk menghadapi Pileg 2014 mendatang,” kata Iskandar D Syaichu optimis.
Sementara itu, Ketua DPC PPP Gresik Nur Gholib S.Ag menambahkan, bahwa, pihaknya optimis target 11 kursi di DPRD Gresik dapat terpenuhi dalam Pileg 2014 nanti dari 4 kursi saat ini. Sebab, kepengurusannya tidak kaku. Bahkan, memberikan kesempatan bagi kader-kader NU di parpol lain untuk kembali bergabung dengan parpol berlambang Ka’bah itu.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu