Headlines News :
Home » » Mantan Koordinator LSM Dijebloskan ke Penjara

Mantan Koordinator LSM Dijebloskan ke Penjara

Written By gresik satu on Selasa, 17 Juli 2012 | Selasa, Juli 17, 2012

GRESIK-Muhibudin SH (36) mantan koordinator salah satu  LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) di Gresik, ditangkap dan dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Manyar, Selasa (17/7). Pasalnya, warga Kecamatan Panceng tersebut dilaporkan melakukan penggelapan mobil yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp 132.000.000,-.
Ditangkapnya  mantan aktivis tersebut, berawal dari penyewaan mobil pather nopol  L- 1273- TT  milik Achmad Choiri (52) warga Desa Suci, Kecamatan Manyar. Perjanjiannya, Muhibuddin menyewa mobil selama 3 hari pada  ( 29/6)  lalu.
Kenyataannya, ketika waktu sewa berakhir, Muhibuddin tak menunjukkan batang hidungnya. Bahkan, saat dihubungi via ponselnya, tidak aktif. Begitu juga saat dilakukan pencarian dirumahnya juga tidak ditemukan.
Selama 8 hari dari batas waktu sewa menyewa, Muhibuddin menghilang dan tidak diketahui keberadaan. Setelah dilakukan pencarian oleh Achmad Choiri, ternyata mobilnya ditemukan sudah digadaikan ke orang lain. Tidak terima diplokhoto, kasusnya dilaporkan ke Polsek Manyar. 
Petugas setelah menerima laporan dan melakukan pemeriksaan pada sejumlah saksi, akhirnya melakukan pencarian. Dari informasi yang diterima anggota Reskrim Polsek Manyar, bahwa Muhibuddin berada disalah satu warung kopi yang berada di Desa Randu Agung Kecamatan Kebomas. Langsung saja, Kapolsek Manyar AKP Darsuki memimpin anak buahnya untuk menangkap Muhibudin.
“Tersangka, kita tangkap berdasarkan laporan, saudara Achmad Basori. Bahwa mobil Pather miliknya telah disewa, tidak dikembalikan hingga lebih dari 10 hari. Dihubungi korban tidak bisa, keberadaanya juga tahu, ternyata mobilnya digadaikan ke orang lain " tegasnya kepada wartawan dengan ekpresi serius.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu