Headlines News :
Home » » SG Dinobatkan Best Investor Relations

SG Dinobatkan Best Investor Relations

Written By gresik satu on Selasa, 10 Juli 2012 | Selasa, Juli 10, 2012

GRESIK-Penghargaan kembali diterima oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Kali ini, 2 penghargaan diberikan oleh media ekonomi dan keuangan yang berbasis di Hong Kong yakni majalah Finance Asia. PT. Semen Gresik (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan untuk kategori "Most Committed to a Strong Dividend Policy" dan "Best Investor Relations".
Penghargaan ini didasarkan pada hasil wawancara terhadap 265 investor dan analis dari berbagai negara. Hanya sedikit perusahaan yang mampu meraih penghargaan ini. Setiap tahun, Finance Asia menggali informasi langsung dari stakeholder terkait untuk menemukan jajaran Asia's Top Companies.
Dirut PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Ir. Dwi Soetjipto dalam rilis yang diterima wartawan mengatakan, bahwa, pihaknya terus melakukan langkah-langkah strategis untuk membukukan pertumbuhan yang solid dan berkelanjutan.
PT Semen Gresik (Persero) Tbk, sambung Dwi Soetjipto, fokus pada 4 strategi untuk memaksimalkan kinerja yaitu revenue management atau optimalisasi pendapatan, cost management atau penekanan pada efisiensi, capacity management atau peningkatan kapasitas secara terukur, dan competitive advantage atau mengandalkan keunggulan kompetitif.
"Kami yakin sejumlah langkah strategis yang telah kami lakukan, termasuk ekspansi pabrik baru, akan mendorong pencapaian pertumbuhan yang berkelanjutan untuk menjaga posisi perseroan sebagai market leader di industri semen nasional," ujarnya.
Penghargan yang diterima, lanjut Dwi Soetjipto, menunjukkan konsistensi Semen Gresik untuk memberikan return yang maksimal kepada para pemegang saham. Secara konsisten dalam enam tahun terakhir, Semen Gresik membagi 50 persen laba bersihnya untuk alokasi dividen kepada para pemegang saham. Imbal hasil dividen perseroan termasuk yang paling tinggi di antara emiten lainnya di sektor yang sama.
Dwi menuturkan, dengan kepercayaan investor yang tinggi, kinerja saham perseroan di lantai bursa juga terus meningkat.
"Sejak 2005 hingga 2011, harga saham Semen Gresik sudah melonjak 518 persen, jauh lebih tinggi dari kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang pada kurun bersamaan tumbuh 281 persen," jelasnya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu