Headlines News :
Home » » Dewan Plesir Lagi

Dewan Plesir Lagi

Written By gresik satu on Senin, 24 September 2012 | Senin, September 24, 2012



GRESIK-Aktifitas anggota DPRD Gresik dalam satu bulan ini, terfokus melakukan plesir dengan berbagai dalih pembenar. Padahal baru sepekan silam, mereka melakukan plesir yang dibungkus dengan kegiatan kunjungan kerja luar daerah (KKLD) propinsi. Kini berangkat plesir lagi yang dibungkus dengan kegiatan bimbingan teknis (Bintek) di Jakarta selama 3 hari.
Data yang diperoleh koran ini, terhitung sejak Senin (24/9) hingga Kamis (27/9), anggota dewan berada di Jakarta untuk mengikuti bintek sosialisasi Undang-Undang No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
“Undangan yang kita terima, ada kegiatan bintek. Kita berangkat dari bandara pukul 17.00 WIB,”ujar Asnun Taufiq, salah satu anggota dewan dari PKPI sambil menunjukkan undangan dari Sekretariat DPRD Gresik, Senin (24/9).
Ironisnya, kendati berangkat ke Jakarta dilakukan pada sore hari, namun sebagian besar anggota dewan memilih tidak masuk kantor. Padahal, waktu yang ada dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan lainnya. Misalkan, melakukan sidak ataupun melakukan hearing untuk menindklanjuti aspirasi masyarakat. Sebab, banyak permasalahan yang belum dituntaskan oleh komisi-komisi di DPRD Gresik.
Informasi yang diperoleh koran ini, anggota dewan sengaja plesir agar anggarannya cepat terserap ditengah jadwal yang padat. Sebab, kegiatan bintek menambah penghasilan yang sah bagi anggota dewan.
“Setelah bintek, anggota dewan sudah terfokus menyelesaikan program legislasi daerah (Prolegda) untuk membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda). Kemudian, membahas KUA PPAS untuk R-APBD Gresik Tahun 2013. Setelah itu, fokus untuk membahas R-APBD Gresik Tahun 2013. Kalau tidak disempatkan bintek, hilang pendapatan kita yang sah,”ujar salah satu anggota dewan yang minta namanya tak ditulis dengan nada serius.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu