Headlines News :
Home » » Pura-pura Cari Sumbangan, Eh Maling

Pura-pura Cari Sumbangan, Eh Maling

Written By gresik satu on Selasa, 25 September 2012 | Selasa, September 25, 2012


GRESIK-Ahmad Saeho (30) warga Desa Dadapan Kecamatan Kabat, Banyuwangi dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Manyar, Selasa (25/9). Pasalnya, dia kepergok mencuri tas milik Lukman Hakim (19) pelajar yang tinggal di Jl. Bondowoso 38 Perum Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar.
Ceritanya, Lukman Hakim pulang sekolah, mampir dulu ke rumah temannya bernama Mahendra. Ketika duduk di ruang tamu, tas miliknya sengaja diletakkan di teras rumah. Ternyata, Ahmad Saeho yang berpura-pura mencari sumbangan masuk di depan. Sebab, pintu pagar rumah bagian depan terbuka. Sebelum melakukan aksi, tersangka meminta salah satu temannya menunggu di luar pagar. Setelah berhasil mencuri tas, pelaku langsung naik motor yang dikendarai oleh temannya.
Mengetahui, tasnya dicuri, Lukman Hakim berteriak meminta tolong sehingga mengundang warga sekitar. Tanpa banyak bicara, warga langsung mengepung agar tersangka tak bisa lolos. Sialnya, justru Ahmad Saeho tertinggal temannya yang lansung tancap gas ketika diteriaki maling. Alhasil, tubuhnya menjadi sansak empuk oleh masyarakat yang terbakatr emosinya. 
Beruntung, polisi sedang patroli langsung mengamankan dari amukan massa. Akhirnya, tersangka digelandang ke Mapolsek Manyar. Selain itu, polisi mengamankan barang bukti berupa tas hitam, dua lembar surat tugas untuk minta sumbangan dari sebuah yayasan di Banyuwangi yang dipakai sebagai kedok dalam menjalankan kejahatan.
Kapolsek Manyar AKP Darsuki mengatakan,bahwa, tersangka telah dijebloskan penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kita juga sedang melakukan pengejaran pada tersangka yang masih kabur,”ujarnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu