Headlines News :
Home » » Din Syamsudin Hadiri Pelatihan Ilmu Hisab

Din Syamsudin Hadiri Pelatihan Ilmu Hisab

Written By gresik satu on Jumat, 05 Oktober 2012 | Jumat, Oktober 05, 2012


GRESIK- sebanyak 40 orang utusan Muhammadiyah dari berbagai daerah melakukan pelatihan ilmu hisab di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang dihadiri Ketum PP Muhammadiyah,  Din Syamsudin, Jum’at (05/10).
 Dalam sambutannya, Din Syamsudin mengatakan, masyarakat mengenal rukyat  yakni melihat bulan dengan mata telanjang. Sedangkan yang lain menggunakan ilmu hisab atau perhitungan.
 “Awal Ramadhan kemarin, kita yang menggunakan hisab sudah memulai berpuasa, sementara kelompok yang lain berpuasa hari berikutnya. Ternyata pada sore harinya ketinggian bulan sudah 11 derajat, sudah sangat tinggi sekali. Makanya saya tidak ikut sidang isbat , toh suara saya tidak di dengar ,“ jelasnya.
 Diakuinya, NU juga sudah yang mencoba mengemukakan pikirannya dengan rukyat bil ilmi yaitu menggunakan bantuan ilmu hisab dan ilmu falak. Hal ini sejalan dengan Muhammadiyah dalam memulai bulan hijriyah yang baru .
Dalam pelatihan tersebut utusan yang datang dari Sumatera Barat , Selawesi Selatan , Sulawesi Tenggara, Kalimantan , dan daerah yang lain yang ada kepengueusan Muhammadiyah di tingkat propinsi dan kabupaten .(sho) 
 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu