Headlines News :
Home » , » Musim Hujan Waspada DB dan Diare

Musim Hujan Waspada DB dan Diare

Written By gresik satu on Senin, 15 Oktober 2012 | Senin, Oktober 15, 2012

GRESIK- Masyarakat dihimbau mewaspadai 2 jenis penyakit yang mengancam kesehatan jelang musim penghujan yakni demam berdarah dan penyakit diare. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, dr Sugeng Widodo saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (15/10).
Untuk mengantisipasinya, masyarakat diminta mengantispasinya. Misalkan penyakit demam berdarah yang disebabakan gigitan nyamuk Aedes Aegypti, maka masyarakat harus melakukan 3 M yaitu menutup,menguras dan mengubur barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk tersebut.
“Pakaian yang bergantungan di kamar, segera bersihkan,”ujarnya.
Selain itu, masyarakat diminta tidak memanfaatkan atau menyimpan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari agar tidak terjangkit diare di musim penghujan. Sebab, air hujanangat kotor dan berbahaya.
“Apalagi air hujan yang berasal dari genteng rumah, warnanya seperti kopi susu. Penyakit diare sepertinya penyakit sepele, tetapi jika berkelanjutan akan berakibat pada kehilangan cairan tubuh jika berlanjut terus menerus akan berakibat kematian,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu