Headlines News :
Home » » Siswa SDNU Trate Ikuti IMSO Di India

Siswa SDNU Trate Ikuti IMSO Di India

Written By gresik satu on Selasa, 16 Oktober 2012 | Selasa, Oktober 16, 2012

GRESIK- Renata Safa Swandari yang duduk di kelas 5 ICP Sekolah Dasar Nahdhlatul Ulama (SDNU) 1 Trate Gresik dan Nurul Ainun Nuha yang masih duduk kelas 6 SD Muhammadiyah Manyar akan berlaga International Mathematic and Science Olympiad (IMSO). Sebelum berangkat, keduanya pamitan pada Wakil Bupati Drs. Moh Qosim M.Si yang akan melepas keberangkatannya di ruang Graita Eka Praja, Selasa(16/10). Sambil menunggu orang nomor 2 di Kabupaten Gresik, kedua siswi tersebut asyik membuka internet melalui gadget yang dibawanya.
Renata Safa Swandari merupakan puteri pasangan Yusuf Mardiana dan Anna Yuliastuti. Gadis manis yang akrab dipanggil Tata tampak begitu percaya diri dan siap berlaga di International Mathematic and Science Olympiad (IMSO) untuk bidang science di India pada 28 Oktober – 1 Nopember mendatang. Menurut Yusuf Mardiana, anaknya hanya suka membaca buku dan mencari informasi di internet.
“Kalaupun nonton tv paling yang ditonton hanya acara yang mengandung informasi semacam hot spot yang ditayangkan Trans 7” ujar Yusuf.
Demikian juga pengakuan dari guru pembimbingnya, Suyanto.
“Tata memang unik dan berbakat. Saat masuk bimbingan, setiap seminggu saya kan memberikan bimbingan dengan memberikan materi berupa buku untuk dibaca dirumah. Setiap buku saya beri waktu seminggu. Tapi hanya dalam waktu 2 hari Tata sudah mengembalikan buku itu. Setelah saya uji dari materi buku tersebut, ternyata dia sudah menguasai. Padahal buku-buku itu kebanyakan berbahasa Inggris,” ujarnya.
Dengan hobby berselancar di internet serta membaca, maka Tata banyak mendapat ilmu pengetahuan. Bahkan teman-temannya menyebut Renata Safa Swandari dengan sebutan Miss Google.
Sementara itu, Nurul Ainun Nuha akan mengikuti International Mathematic and Science Olympiad (IMSO) untuk bidang World Creatinity Festival yang berlaga di Korea pada 25 – 29 Oktober 2012.
Wakil Bupati Drs. Moh Qosim, M.Si menyatakan bangga atas prestasi keduanya.
“Kami akan selalu mendukung prestasi kalian. Tolong beritahu kami setiap perkembangan yang terjadi saat pelaksanaan lomba nanti,” pintanya.(sho)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

27 Oktober 2012 pukul 12.35

bagus...smangatzzz...boleh juga nech buka G+ saya..atau blog kami...East JAVA Hearing and Communication Center...dan Gresik akan jadi salah satu tempatnya...

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu