Headlines News :
Home » » Buruh Konvoi Menuju Surabaya

Buruh Konvoi Menuju Surabaya

Written By gresik satu on Selasa, 20 November 2012 | Selasa, November 20, 2012

GRESIK-Ribuan buruh di Kabupaten Gresik bergerak menuju Surabaya untuk menuntut Gubernur Jawa Timur. menetapkan UMK sebesar Rp. 2,2 juta sama dengan DKI Jakarta.
Dengan mengendarai ratusan sepeda motor dan mobil pikap, mereka melakukan konvoi sambil berorasi diatas mobil terbuka.
"Bagaimana teman-teman,kita sepakat UMK Rp. 2,2 juta,"ujar orator dengan loud speaker dari atas mobil terbuka yang melintas di Jl. Dr Wahidin Sudirohusosdo menuju perjalanan ke Surabaya, Selasa (20/11).
Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian, mereka konvoi yang menutup bahu jalan. Alhasil, seluruh kendaraan dari arah barat menuju kota dialihkan melalui Jl. A. Yani ataupun berputar di Jl. Notoprayitno.
Konvoi buruh tersebut berangkat dari Kawasan Industri Maspion (KIM) menuju gedung Grahadi Surabaya dikawal 1 SSK dari Shabara Polres Gresik, Polsek Manyar maupun pasukan rantis yang menngunakan sepeda motor trail bersenjata lengkap.
Sepanjang perjalanan, para buruh tidak menganggu pengendara lain. Disamping itu, tidak banyak membawa bendera buruh dengan kayu.
Sebelumnya, mereka melakukan sweeping dengan tertib kepada perusahaan di KIM. Menurut buruh, sweeping dilakukan karena ada kesepakatan setiap perusahaan mengirimkan 10 orang perwakilan untuk partisipasi dalam unjukrasa tersebut.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu