Headlines News :
Home » » Nelayan Lumpur Tangkap Hiu Tutul

Nelayan Lumpur Tangkap Hiu Tutul

Written By gresik satu on Sabtu, 24 November 2012 | Sabtu, November 24, 2012

GRESIK-Nelayan Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik yang kembali dari melaut memiliiki tambahan kesibukan. Hingga sore hari, mereka masih memotong-motong dan mengolah ikan Hiu Tutul yang terjaring, Sabtu (24/11).
Cerita ikan Hiu Tutul yang terjaring nelayan tersebut berawal dari rombongan nelayan Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik melakukan aktivitas dengan pergi melaut. Mereka biasanya mencari ikan di Selat Madura.
"Sekitar pukuk 05.00 WIB, jaring yang ditebarkan nelayan, terasa berat. Setelah daiamati, ternyata ada ikan hiu yang kejaring,"ujar H. Muntoha, salah seorang nelayan Lumpur.
Setelah diamati dengan seksama, ternyata iikan yang tertangkano jenis hiu yang jiinak. Llalu mereka menangkkaonya dan digiring ke daratan.
"Jika hiu yang tertangkap jenis hiu ganas, mungkin dilepaskan,"imbuhnya.
Setelah sampai daratan, ikan hiu hasil tangkaoan tersebut dibawa ke Bale Purbo untuk potong-potong dan dibagi 6 nelayan yang menangkapnya.
" Sudah ke tujuh kali ini, nelayan sini menangkap ikan hiu yang terjaring,"imbuhnya.
Rencananya, ikan hiu dengan panjang 4,8 meter dan berat 6 kuintal tersebut setelah dipotong lalu diasinkan. Setelah itu, baru dijual. Tetapi, mereka masih berunding untuk menetukan harga jual perkilogram dari daging ikan hiu itu. (Ang/sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu