Headlines News :
Home » » Bangun Pabrik Senilai USD 160 Ribu

Bangun Pabrik Senilai USD 160 Ribu

Written By gresik satu on Kamis, 20 Desember 2012 | Kamis, Desember 20, 2012

GRESIK-Ketergantungan bahan baku menjadi kendala bagi PT. Petrokimia Gresik (PKG) untuk memaksimalkan produksi pupuk. Untuk menutup kebutuhan bahan baku asam fosfat, maka (PKG) membangun pabrik asam fosfat berkapasitas 200 ribu ton pertahun.
"Dengan pembangunan pabrik ini, kita bisa melepaskan ketergantungan bahan baku impor,"ujar Dirut PKG, Hidayat Nyakman seusai melakukan penandatangan kontrak kerja dengan Guo Guoding, Vice President Wuhan Enginering Co Ltd yakni perusahaan asal China yang memenangkan tender senilai USD 160 ribu di kantor PKG, Kamis (20/12)
Dengan pembangunan pabrik baru tersebut, sambung Nyakman, PKG dapat melakukan efisiensi hingga USD 12 juta pertahun.
"Juga ada multiple effect dari sisi pembukaan lapangan kerja,"tegasnya.
Dijelaskan Hidayat Nyakman, kebutuhan bahan baku asam fosfat masih diperoleh dengan mengimpor meskipun PKG juga sudah ada pabrik patungan dengan Jordan Phophate Mines Co. Ltd.
"Selama ini, kita mengimpor sekitar 400 ribu ton phospat acid dari Jordania maupun India. Tapi nanti kita bangun pabrik untuk bahan baku berbentuk raw phospat sehingga multiple effect,"tegasnya.
Sesuai kontrak kerja, lanjut Hidayat Nyakman, masa pembangunan pabrik baru selama 30 bulan sejak ditandatanganinya nota kontrak kerja.
Selain itu, klausul kontrak juga menyebutkan ada barang-barang yang tidak boleh didatangkan oleh kontraktor berasal atau buatan China.
“Dalam klausul kontrak diatur jelas. Sehingga mereka harus melaksanakan sesuai schedule dalam perjanjian,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu