Headlines News :
Home » » Pemegang Saham Setujui Nama Semen Indonesia

Pemegang Saham Setujui Nama Semen Indonesia

Written By gresik satu on Kamis, 20 Desember 2012 | Kamis, Desember 20, 2012

GRESIK-Para pemegang saham PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui penggantian nama Perseroan, dari PT Semen Gresik (Persero) Tbk., menjadi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, menyetujui perubahan atau penyesuaian sebagian pasal dalam Anggaran Dasar (AD) perseroan. Demikian siaran pers yang diterima, Kamis (20/12).
“Kedua agenda itu bagian dari restrukturisasi korporasi untuk menerapkan bentuk holding yang paling ideal sesuai hasil kajian konsultan independen,”ujar Coorporate Secretary SMGR, Agung Wiharto dalam rilisnya.
Sebelum para pemegang saham menyetujui dan memutuskan penggantian nama dan penyesuian sebagian pasal AD, perseroan telah mengimplementasikan fungsi-fungsi holding untuk meraih manfaat sinergi grup secara menyeluruh beberapa tahun terakhir.
Dimulai pada 1995 perseroan berperan sebagai operating holding. Kemudian pada tahun 2008 perseroan menerapkan functional holding yang meliputi bidang pemasaran, pengadaan, kapital project, IT, HR, dan IA serta sinergi diantara 3 perusahaan yakni Semen Gresik, Semen Padang dan Semen Tonasa.
“Selanjutnya pada 2012, mulailah strategic holding diimplementasikan, sekaligus melakukan perubahan nama menjadi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk,”imbuhnya.
Transformasi korporasi yang dilakuka,n sambung Agung Wiharto, dilatarbelakangi adanya peningkatan persaingan dan perkembangan industri sejenis, baik dari perusahaan yang telah ada maupun pendatang baru. Perseroan akan beroperasi secara efisien dan efektif dengan mengoptimalkan kinerja grup. Disamping itu, perseroan harus tetap berkembang untuk mempertahankan posisinya seperti saat ini.
>“Untuk itu dibutuhkan sejumlah perubahan, baik strategi bisnis, proses bisnis, maupun sumber daya yang dimiliki,”paparnya.
Sedangkan transformasi korporasi yang telah dilakukan meliputi restrukturisasi bentuk holding, restrukturisasi kapital, dan restrukturisasi anak perusahaan, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja grup, aspek legal, keuangan dan perpajakan, serta operasi.
“Nama Semen Indonesia dipilih karena dapat merefleksikan holding yang lebih besar dan melambangkan ke-Indonesiaan. Juga bisa memayungi anak-anak perusahaan persemenan yang terletak di geografi yang berbeda (Padang, Gresik, Tonasa), maupun rencana-rencana pengembangan pabrik ke depan. Nama Semen Indonesia juga bisa meningkatkan kemampuan potensi pemasaran dan pemenangan persaingan,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu