Headlines News :
Home » » Bupati Bagi-Bagi Angpau ke Lansia

Bupati Bagi-Bagi Angpau ke Lansia

Written By gresik satu on Senin, 17 Desember 2012 | Senin, Desember 17, 2012

GRESIK-Bupati Dr. Sambari Halim Radianto bagi-bagi 'angpau' kepada untuk manula yang hadir dalam peringatan hari lanjut usia ke 12 yang berlangsung di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Senin (17/12). "Bagi yang usianya 100 tahun atau lebih, silahkan maju untuk mendapat hadiah"ujarnya.
Serta merta seorang lansia yang bernama Samad yang usianya 100 tahun lebih 9 bulan berdiri dari kursi duduk. Dengan berjalan tertatih-tatih dan dibantu beberapa orang, Samad maju kedepan dan duduk disamping tempat Bupati berpidato.
Kemudian Bupati Sambari memanggil lagi undangan yang usianya diatas 90 tahun. Kali ini juga hanya seorang laki-laki yang datang.
Saat Bupati menyebut diatas 80 tahun keatas, tiga orang laki-laki maju. Ketika Bupati menyebut usia 70 tahun keatas seketika sekitar 25 orang maju.
Satu persatu Bupati beserta isteri, Ny. Maria Ulfa Sambari dan ketua GOW, Zumroyus Sholehah Qosim membagikan hadiah kepada mereka.
"Untuk yang tertua yang usianya diatas 100 serta diatas 80, akan saya beri hadiah khusus,"ujarnya.
Saat ini usia harapan hidup di Indonesia telah mencapai 70 tahun.
"berarti semakin tahun jumlah lansia semakin meningkat,"imbuh Bupati. Dengan keadaan ini, Pemerintah Kabupaten Gresik berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan lansia. Menurut Sambari, saat ini Pemerintah telah meningkatkan kwalitas Puskesmas dengan menambah sarana prasarana.
"Apabila sakit silahkan datang saja ke Puskesmas karena saat ini Puskesmas sudah semakin baik" katanya.
Sementara itu, Kabag Humas Andhy Hendro Wijaya yang ikut hadir pada kegiatan itu mengatakan. Berbagai kegiatan pada peringatan hari lansia saat ini yaitu senam sehat lansia, pemeriksaan kesehatan lansia serta pagelaran seni oleh lansia.
"Pada peringatan ini hampir 90 prosen undangan yang hadir adalah lansia diatas 60 tahun. Selain menghadirkan beberapa organisasi lansia, para lansia dari 16 kecamatan sekabupaten ikut hadir. Ada perwakilan dari tiap kecamatan masing 5 orang lansia,"tukasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu