Headlines News :
Home » , , » 29 Finalis Berebut 10 Besar Kirana Semen Indonesia

29 Finalis Berebut 10 Besar Kirana Semen Indonesia

Written By gresik satu on Senin, 31 Maret 2014 | Senin, Maret 31, 2014

GRESIK-Sebanyak 29 finalis dari 29 kota seluruh Indonesia bakal bertarung dalam babak final Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) yang digelar oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Para finalis berjuang didepan juri guna memperebutkan tiket 10 besar dengan total hadiah Rp. 405 juta. Rinciannya,  juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp. 100 juta, juara 2 sebesar Rp. 75 juta, juara 3 sebesar
Rp50 juta, harapan 1 sebesar Rp. 25 juta, harapan 2 sebesar Rp 20 juta, harapan 3 sebesar Rp15 juta, juara favorit Rp10 juta. Sementara 22 finalis mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp 5 juta. Untuk dewan juri diantaranya dari artist dan
penyanyi, Ruth Sahanaya, Edwin Saladin dari Arranger, pencipta lagu dan musisi, Ari Legowo dari Artis, Reporter & Warner Musik Indonesia.
Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto dalam rilisnya mengatakan,bahwa, anak-anak adalah asset utama yang sangat penting perannya untuk melanjutkan pembangunan suatu bangsa dan negara dimasa depan. Sehingga, anak-anak harus dipersiapkan
agar dapat menjadi generasi yang unggul, produktif serta inspiratif adalah dengan memberikan wadah pendidikan yang positif sejak usia anak-anak.
"Kirana juga dapat melatih dan mengembangkan semangat untuk berkompetisi, memberikan kegiatan yang mengajarkan kedisiplinan, kemandirian, kepemimpinan, kebersamaan dan yang terpenting adalah memberikan pengalaman baru yang positif bagi para peserta serta finalis selama dalam karantina," terang Dwi Soetjipto dalam rilisnya, Senin (31/03).
Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) merupakan lomba menyanyi lagu anak yang diperuntukkan untuk anak – anak usia 7 – 11 tahun yang diselenggarakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia dengan maksud ingin membangun dan mengembalikan karakter anak-anak Indonesia melalui nada dan suara yang diperuntukkan pada usia mereka bukan meniru orang dewasa.
Disamping itu, anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh natural seiring dengan pertumbuhan mereka, yang menunjukkan dunia anak-anak sejati penuh dengan keceriaan, keluguan, kreatif serta semangat rasa ingin tahu yang cerdas. Serta ingin membangun semangat kompetisi yang sehat dan dapat mengukur kemampuan bakat dan minat yang dimiliki agar nantinya dapat dikembangkan lagi dengan lebih baik.Kompetisi suara anak indonesia (Kirana) telah dilaksanakan di 29 kota diseluruh indonesia yakni Jember, Surabaya, Madiun, Malang, Surakarta, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Bandung, Bogor, Serang, Padang, Medan, Batam, Palembang, Tuban, Jayapura, Sorong, Ambon, Makassar, Manado, Mataram, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan dan Denpasar.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu