Headlines News :
Home » » Karyawan Pabrik Pupuk Mogok Kerja

Karyawan Pabrik Pupuk Mogok Kerja

Written By gresik satu on Jumat, 21 Desember 2012 | Jumat, Desember 21, 2012

GRESIK-Sekitar 300 karyawan PT Hanampi Sejahtera Kahuripan (HSK) melakukan aksi mogok kerja di depan pintu masuk perusahaan yang berada di Kawasan Industri Maspion (KIM) Kecamatan Manyar, Jum’at (21/12).
Pemicunya, pihak perusahaan hendak mengalihkan status karyawan tetap menjadi burh borongan atau buruh kontrak mulai tahun depan.Padahal, mereka sudah bekerja tahunan di perusahaan yang memproduksi pupuk tersebut. Tak pelak, mereka menolak kebijakan manajemen yang dinilai sewenang-wenang tersebut.
“Kita akan tetap melakukan mogok kerja hingga tuntutan mereka dipenuhi oleh managemen,”ujar salah satu karyawan bernama Hendra.
Dikatakan, dia bersama ratusan karyawan lain sudah melakukan mogok kerja sejak Kamis (20/12) malam dan membuat tenda di sekitar area pabrik agar tuntutannya dipenuhi oleh managemen perusahaan.
Selain meminta kepastian status, karyawan PT PT Hanampi Sejahtera Kahuripan juga menuntut agar menageman perusahaan tidak semena-mena dalam melakukan PHK terhadap karyawan.
Beberapa perwakilan karyawan akhirnya diterima oleh pihak managemen perusahaan untuk melakukan perundingan. Namun, perundingan berlangusng sangat alot karena perwakilan karyawan belum selesai hingga berita ini ditulis.(Ang)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu