Headlines News :
Home » » Warga Lumpur Geger Penemuan Jenglot

Warga Lumpur Geger Penemuan Jenglot

Written By gresik satu on Jumat, 21 Desember 2012 | Jumat, Desember 21, 2012

GRESIK-Nelayan Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik heboh dengan penemuan barang yang mirip Jenglot dibibir pantai disitu. Jenglot tersebut diduga dibuang oleh pemiliknya, Jum’at (21/12).
Informasinya, ada salah seorang nelayan setempat yang curiga melihat kotak dari keramik ukuran 30 x 20 cm yang tergeletak di bibir pantai. Karena penasaran, kotak tersebut didekati. Setelah dilihat dari jarak dekat, ternyata didalamnya ada Jengglot.
Makhluk aneh itu dibantali kapas dan ada kembang melati dan kenanga yang sudah mengering. Selain itu, ada uang recehan logam Rp. 50,-.
Ukuran jengglot tingginya sekitar 13 cm dengan rambut panjang selutut. Bentuknya lebih menyeriupai serigala dengan lidah menjulur kebawah sampai ke dadanya. Sedangkan tangannya sedekap ke dada dengan jari-jari seperti manusia berjumlah masing-masing lima.
Kukunya panjang dengam kaki berbentuknya menyerupai supit kepiting yang posisnya terikat dengan semacam tali tapi sedikit lentur.
Penemuan tersebut, tak pelak membuat gempar. Masyarakat berduyun-duyun untuk melihat dari dekat.
Pada saat bersamaan Pjs Kanit Gakkum Satpolair Gresik, Bripka Hajar Widagdo sedang patroli untuk menjaga Kamtibmas. Lantas, Jenglot tersebut diamankan ke kantor Satpolair Gresik.
Kasatpolair Gresik, AKP Bintara, SH kepada wartawan menjelaskan, bahwa, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pimpinan, para ulama dan sesepuh terkait penemuan benda yang dikenal dengan nama jenglot.
"Apakah nanti dilarung atau dikuburkan, kami masih belum tahu, " tandasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu