Headlines News :
Home » » Ribuan Peserta Ikuti Apel OPS Terpusat Lilin 2012

Ribuan Peserta Ikuti Apel OPS Terpusat Lilin 2012

Written By gresik satu on Jumat, 21 Desember 2012 | Jumat, Desember 21, 2012

GRESIK-Ditengah hujan rintik-rintik, ribuan peserta tak bergeming untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan OPS Terpusat Lilin 2012 yang berlangsung di Alon-alon Gresik, Jum’at (21/12). Mereka berasal dari Kepolisian, TNI, Pramuka, Ormas, Satpam, serta unsur lainnya.
Tujuan ppel tersebut untuk mengetahui kesiapan tugas operasi, baik aspek personel, materil, sarana komunikasi dan sarana mobilitas lainnya. Termasuk, keterlibatan komponen masyarakat, sehingga terdapat sinergitas antar aparat keamanan dan segenap potensi masyarakat khususnya dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2013.
Bupati Dr. Sambari Halim Radianto selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan, bahwa, Polri secara keseluruhan mengerahkan ribuan personel dan menggelar pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013 di masing-masing wilayah yang didukung komponen masyarakat dan instansi terkait lainnya secara terpadu, dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.
“Kami mengharapkan kepada seluruh petugas pengamanan untuk senantiasa mengutamakan keterpaduan antar instansi terkait dan mengutamakan pencegahan atau preventif daripada penegakan hukum. Nanti personel akan disebar di beberapa titik keramaian seperti objek-objek wisata, jalan protokol, tempat ibadah serta titik-titik lainnya yang dianggap rawan,”ujarnya.
Ditambahkannya, kekuatan lintas sektoral menjadi salah satu tumpuan untuk menjadikan Gresik nyaman dan aman dari segala kerusahan yang meresahkan masyarakat. Untuk itu,
Bupati berharap agar intelegen sebagai peran terdepan bisa menjadikan tombak informasi, dan bisa bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.
“Saya berharap dalam memperingati Natal dan Tahun Baru 2013, masyarakat bisa dengan tenang dan nyaman,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu