Headlines News :
Home » » Bupati Janji Rekom UMS Gresik Tertinggi Di Jatim

Bupati Janji Rekom UMS Gresik Tertinggi Di Jatim

Written By gresik satu on Selasa, 22 Januari 2013 | Selasa, Januari 22, 2013

GRESIK-Ribuan buruh yang mengepung kantor Bupati Gresik akhirnya diterima olehi Bupati Sambari Halim Radianto di halaman kantornya. "Sejak kemarinan sya sudah menunggu perwkilan anda,"ujar Sambari Halim Radianto di hadapan pengunjukrasa, Selasa (22/1).
Sesestinya, sambung Ketua DPD Golkar Gresik ini, ada 3 hal yang harus menjadi tuntutan buruh. Yakni, harus ada kesepakatan antara pemerintah dan imdustri, apabila tidak terjadi kesepakatan dengan pemerintah kabupaten dan buruh serta pengusaha maka diselesaikan mellaui pengadilan PHI.
"Tidak usah binggung, pemerintah selalu care dan mendukung. Sejak saya jadi Bupati, UMK Gresik tertinggi ataupun sama dengan Surabaya,"ujarnya.
Untuk itu, Sambari meminta buruh tak berunjukrasa termasuk berkaitan dengan UMS. Sebab, Bupati janji bahwa rekomendasi UMS tidak akan lebiih kecil dari kota/kabupaten lainnya di Jawa Timur.
"Kita tunggu, siapa yang paling besar. Saya tidak mau melepas tandatangan kalau kalah dari yang lain. Akan kita samakan. Jangan khawatir, akan saya kawal,"tukasnya.
Namun, permintaan Bupati Sambari Halim Radianto agar buruh membubarkan diri ditolak. Sebab, mereka tetap bertahan sampai perwakilan buruh selesai dilaog tertutup bersama Bupati Gresik maupun Dinas Tenaga Kerja (Disnaker_ Gresik.
Setelah hujan menguyur halaman Kantor Bupati Gresik, akhirnya massa buruh membubarkan diri dengan tertib ke wilayahnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu