Headlines News :
Home » » Dewan Minta Kasus Pengoplosan Pupuk Bersubsidi Diusut Tuntas

Dewan Minta Kasus Pengoplosan Pupuk Bersubsidi Diusut Tuntas

Written By gresik satu on Rabu, 23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013

GRESIK-Kalangan dewan mereaksi kasus penggerebekan gudang PT NK yang dijadikan tempat mengoplos pupuk subsidi. Seperti Komisi B DPRD Gresik (Bidang Perekonomian dan Keuangan) yang meminta polisi mengusut tuntas kasus pengoplosan yang merugikan negara dan konsumen tersebut.
Menurut Wakil Ketua Komisi B, Ir. Hj. Siti Muafiyah mengatakan,bahwa, praktek penoplosan yang terjadi di gudang PT NK di lokasi Kawasan Industri Maspion (KIM) tidak bisa dibrnarkan. Sebab, praktek ham itu dapat memicu terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi, sebab bahan yang dipakai oplosan pupuk bersubsidi.
"Kami minta diusut tuntas. Namun, kami juga akan melakukan sidak untuk mengetahui alur proses produksi hingga pupuk bersubsidi dapat diselewengkan. Sebab, kami duga ada keterlibatan orang dalam PT Petrokimia Gresik," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23).
Harapan senada diungkapkan anggota PRD Gresik, Chumaidi Ma'un. Politisi dari F-PKB. tersebut mengaku, pihaknya mendapat laporan sejak setahun lalu,kalau di KIG ada gudang yang dijadikan oplosan pupuk bersubsidi. Namun dirinya tidak bisa berbiat banyak karena hal itu bukan kewenangan Komisinya di D.
"Saya mrndapat laporan sejak setahun lalu. Saya sudah mengokomunikasikan dengan Komisi B saat itu. Tetapi kalau tidak ditindaklanjuti, ya saya tidak tahu. Makanya, polisi harus mengusut tuntas," tegasnya.
Sebagimana diktehaui gudang yang dijadikan pengoplosan bubuk bersubsidi telah digerebek oleh Polda Jawa Timur pada Senin (21/1) malam. Terdapat 3 orang penanggungjawab yang diperiksa yatu, Suprapto, Iwan dan Yopi.
Sedangkan Kepala Bagian Infokom PT Petrokimia Gresik, Widodo Heru kepada wartawan mengaku tidak tahu-menahu. Karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pimpinan.
"Saya belum tahu. Bagaimana prosesnya sampai bisa pupuk bersubsidi dioplos," tukasnya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu