Headlines News :
Home » » Pesanan Perhiasan Imitasi Meningkat

Pesanan Perhiasan Imitasi Meningkat

Written By gresik satu on Rabu, 23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013

GRESIK- Pengerajin perhiasan imitasi di Desa Klangonan Kecamatan Kebomas mendapatkan berkah di bulan Maulid ini. Sebab, pesanan mereka meningkat sejak 2 bulan lalu. Bahkan, pesanan datang dari luar pulau Jawa. Salah satu penyebabnya karena harga emas di pasaran naik.
"Penjualan ada kenaikan mencapai 25 persen dari hari sebelumnya,"ujar salah satu pengerajin perhiasan imitasi, H. Muhammad Fauzi kepada wartawan yang menemuinya, Rabu (23/1).
Dia mengaku memanfaatkan moment bulan Maulid untuk mengambil keuntungan.
Dengan dibantu 8 orang karyawannya, Fauzi memproduksi beraneka macam jenis dan model perhiasan imitasi seperti kalung, gelang, anting dan lainnya.
"Untuk proses pembuatannya, tidak ada perbedaan dengan pembuatan perhiasan emas asli. Hanya bahan baku saja yang terbuat dari tembaga,"tuturnya.
Pada proses akhir pembuatan perhiasan imitasi, sambung Fauzi, harus disepuh dengan mencelupkan ke cairan menddih yang sudah diberi emas murni, sehingga warnanya akan kekuning-kuningan
Harga perhiasan imitasi ini tergolong murah, mulai dari Rp.5.000 hingga Rp. 10.000 pe bungkus sesuai ukuran dan jenis perhiasan.(sho)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

4 September 2019 pukul 06.31

Assalamualaikum kang minta nomor telepon/hp pengrajin

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu