Headlines News :
Home » » Juri Lomba PHBS Jatim Kagum Inovasi Warga Gending

Juri Lomba PHBS Jatim Kagum Inovasi Warga Gending

Written By gresik satu on Kamis, 31 Januari 2013 | Kamis, Januari 31, 2013

GRESIK-Tim penilai lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Jawa Timur melihat banyak inovasi yang dilakukan warga Kelurahan Gending Kecamatan Kebomas sehingga warga menjadikan sehat dan bersih.
Inovasi ng diamati seperti, pemanfaatan jalan sempit tetap di tanami bunga, di setiap pertigaan atau perempatan desa di siapkan air kendil untuk mencuci tangan.
Demikian juga bak sampah sudah ada di setiap depan rumah warga,tertmasuk di bangunkannya tempat khusus merokok.
"Kesehatan merupakan investasi yang sangat berharga daan mampu mempengaruhi ketahanan Bangsa, kesehatan bukan hal yang mahal jika ditanamkan sejak dini,"ujar Ketua Juri Ajeng lukitowati saat melihat langsung di lapangan pada acara lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam tatanan Rumah Tangga di Balai Kelurahan Gending Kecamatan Kobomas, (31/1).
Dia juga berharap desa-desa atau kelurahan lainnya bisa seperti Kelurahan Gending yang di lombakan saat ini.
"Kelurahan Gending seperti salah satu Kelurahan yang ada di Jakarta, yaitu memanfaatkan lahan sempit dengan menanam pohon atau bunga di kanan kiri jalan,"urainya.
Sementara itu ketua TP PKK Kab Gresik Hj Maria Ulfa Sambari Halim Radianto optimis kalau Kelurahan Gending menjadi yang terbaik di antara dua nominator lainnyadari Kabupayen Ngawi dan Kabupaten Ponorogo. (sho) <
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu