Headlines News :
Home » , » Kinerja Buruk, Direksi PDAM Gresik Terancam Dicopot

Kinerja Buruk, Direksi PDAM Gresik Terancam Dicopot

Written By gresik satu on Kamis, 24 Januari 2013 | Kamis, Januari 24, 2013

GRESIK- Berbagai aksi yang dilakukan masyarakat karena kinerja PDAM Gresik yang buruk permanen ditambah kegagalan realisasi program perbaikan layanan air bersih di Gresik yang dijanjikan Bupati Gresik sejak 1 Januari lalu, membuat para petinggi Pemkab Gresik habis kesabaran. Terbukti, mereka tiba-tiba mengevaluasi kinerja seluruh direksi PDAM Gresik. Bahkan, dibentuk tim khusus untuk menilai kinerja direksi Alhasil, posisi jajaran direksi di tubuh PDAM Gresik tengah dalam ancaman pelengseran atau dirombak total,
Keputusan itu diambil dari sebuah rapat pleno mendadak yang digelar dikantor Pemkab Gresik.
Konon, bupati-wabup bertemu dengan seluruh anggota badan pengawas PDAM, tim Baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan) maupun inspektorat kabupaten dalam rapat tersebut, .
Dalam pertemuan tersebut ada
beberapa kesepakatan yang dibuat. Yakni membentuk tim khusus yang
bakal menilai kinerja seluruh direksi PDAM Gresik yakni direktur utama, direktur teknik dan direktur umum. Tim yang dibentuk terdiri dari tiga unsur tersebut yakni dewan pengawas, inspektorat dan Baperjakat.
Ada tiga opsi yang disiapkan yakni seluruh direksi PDAM tetap dipertahankan atau diberhentikanseluruhnya, atau memberhentikan salah satu direksi yang dianggap tidak layak.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya kepada wartawan membenarkan pertemuan tersebut.
Diakui, pertemuan tersebut tidak lepas dari banyaknya keluhan seputar tak berjalannya program perbaikan layanan air di seluruh Gresik yang sejatinya bisa klir awal 2013.
"Karena itu, akhirnya digelar rapat tersebut," katanya.
Bahkan, kata Andhy, evaluasi terhadap direksi PDAM bakal dilakukan secepat mungkin. Pasalnya, tim yang dibentuk Pemkab harus sudah memberikan hasil penilaian kinerja seluruh direksi harus sudah klir pekan depan.
Bahkan, awal Februari, sudah ditetapkan keputusan final terkait nasib para direksi PDAM.
"Soal hasilnya, kita tunggu hasil evaluasi mereka," katanya.
Sebenarnya, rencana evaluasi terhadap direksi PDAM Gresik sudah berkali-kali dilakukan. Hanya saja, nyaris tak pernah ada kelanjutan dari evaluasi tersebut. Sampai akhirnya, petinggi Pemkab Gresik memberikan PR terhadap PDAM. Yakni bisa merealisasikan program perbaikan layanan air bersih pasca kerjasama penambahan air dengan kapasitas total 450 liter per detik dengan dua investor, PT Dewata Bangun Tirta dan PT Drupadi.
Pada 1 Januari lalu, Pemkab akhirnya merealisasikan program ini. Di mana, ditargetkan aliran air di wilayah perkotaan sudah lancar.
Faktanya, hingga kini, ternyata program ini tak berjalan mulus. Bahkan, selama sebulan terakhir, beragam persoalan distribusi air
terjadi.
Dipastikan posisi jajaran direksi PDAM Gresik bakal terjepit. Sebab, Komisi C juga merencanakan melakukan hearing dengan PDAM Gresik pada Jum'at (25/1) ini.
"Kita rencanakan hearing dengan PDAM pada Jum'at (25/1) ini,"tukasanya. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu