Headlines News :
Home » , » Semen Indonesia Resmikan Pabrik Packing Plant Di Sorong

Semen Indonesia Resmikan Pabrik Packing Plant Di Sorong

Written By gresik satu on Jumat, 25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013

GRESIK- Pabrik pengemasan atau packing plant PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di Sorong, Papua Barat resmikan, Jumat (25/1).
"Dengan adanya unit Packing plant di Sorong, Papua Barat, ini semakin memperkuat eksistensi dan ekspansi bisnis perseroan di Papua. Ini adalah bagian dari strategi perseroan agar bisa semakin dekat dengan konsumen, moving closer to the customer," ujar Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soetjipto dalam rilisnya..
Rotary packer Packing plant Sorong, lanjut Dwi Soetjipyo, berkapasitas 2200 bag perJam dengan kapasitas cement bulk 120 ton perjam serta dilengkapi dengan kapasitas dermaga sebesar 10.000 DWT. Silo tersebut berfungsi untuk menampung semen sebelum masuk ke unit pengemasan.
Investasi yang dikucurkan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk proyek tersebut mencapai Rp 162 miliar.
Ditambahjan Dwi Soetjipto, bahwa,, mencoba lebih dekat lagi dengan konsumen menjadi salah satu fokus perseroan dalam mempertahankan posisi market leader di industri semen nasional.
"Dengan membangun packing plant di Sorong, perseroan bisa lebih dekat ke pasar Papua dan Maluku,"tuturnya. Pembangunan packing plant tersebut bisa memangkas biaya distribusi mengingat variabel biaya transportasi cukup besar dalam struktur biaya industri semen.
Pasar semen di Papua dan Maluku sendiri berkembang sangat pesat. Sepanjang 2012, penjualan semen di Papua dan Maluku mencapai 1,22 juta ton, meningkat signifikan sebesar 54,8 persen dibanding 2011 sebesar 790 ribu ton.
Secara volume, angka penjualan itu memang masih minim dibanding daerah-daerah lain seperti Jawa, Kalimantan, Sumatera, maupun Sulawesi. Namun, persentase pertumbuhan yang sangat tinggi menunjukkan besarnya potensi pasar semen di Papua dan Maluku.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu