Headlines News :
Home » , , » Penyertaan Modal PDAM Rp. 2,3 M Misterius

Penyertaan Modal PDAM Rp. 2,3 M Misterius

Written By gresik satu on Jumat, 25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013

GRESIK-Temuan menarik terungkap dalam hearing Komisi C dengan jajaran Direksi PDAM Gresik yang diwakili Direktur Teknik (Dirtek) Krishadi bersama Direktur PT. Dewata Bangun Tirta, Barat di gedung DPRD Gresik, Jum'at (25/1).
Sebab, anggaran penyertaan modal yang dialookasikan untuk PDAM Gresik sebesar 2,3 milyar dalam APBD 2012, keberadaannya misterius.
Kenyataan tersebut terungkap ketika anggota Komisi C, Moh Syafi' AM mempertanyakan tentang pekerjaan dari investor PT.Drupadi yang menyuplai air bersih 250 liter perdetik untuk pelanggan wilayah Benjeng dan Balongpanggang.
"Ada penyertaan modal dari APBD 2012 sebesar Rp. 2,3 milyar,"ujarnya. Ternyata pengakuan dari Krishadi bahwa anggaran penyertaan modal tersebut tak bisa di cairkan ke Pemkab Gresik.
"Kita memang dapat 2,3 milyar dari APBD, tapi dana tak cair. Setelah kita cek ke DPPKAD, tidak ada dalam anggaran 2013,"tandasnya.
Dijelaskan Krishadi, anggaran dari penyertaan modal tersebut direncanakan untuk membuat jaringan sendiri dari tambahan supali air dari PT. Drupadi.
Nah, dewan belum dapat melacak keberadaan anggaran tersebut sambil menunggu laporan dari Pemkab Gresik dalam penggunaan APBD 2012.
"Seharusnya masuk ke Silpa (sisa lebih penggunaan anggaran). Nanti kita lihat dalam PAK (perubahan anggaran keuangan) APBD 2013,"tukas Syafi' AM. (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu