Headlines News :
Home » » Buruh Tuntut Bupati Tegas Pada Pengusaha Nakal

Buruh Tuntut Bupati Tegas Pada Pengusaha Nakal

Written By gresik satu on Rabu, 20 Februari 2013 | Rabu, Februari 20, 2013

GRESIK-Ratusan buruh yang tergabung dalam  Federasi Perjuangan Buruh Independen (FSBI) mengepung Kantor Bupati Gresik, Rabu (20/2). Mereka menuntut agar Bupati menindak tegas pengusaha nakal.
Mereka juga membawa poster yang berisi hujatan karena menganggap pemerintah lamban dalam menangani kasus pelanggaran pengusaha terhadap kaum buruh.
"Saya minta Bupati menindak tegas dan mempidanakan pengusaha yang melanggar hukum perburuhan, jika tidak berani berarti pemerintah takut pada pengusaha, " teriak Koordinator aksi, Abdul Hakam.
Pelanggaran dilakukan oleh Perusahaan penyedia Jasa Pekerja atau PPJP di PT Petro Kimia Gresik, PT Karunia alam Segar, CV Husein and Son , PT Kawung dan beberapa Perusahaan lainya.
"Mereka belum sepenuhnya memenuhi hak-hak normatif perburuhan. Kami meminta pemerintah melakukan tindakan tegas terhadap pengusaha untuk menegakkanhukum perburuhan" ungkapnya
Sementara itu, Bupati k Sambari Halim Radianto langsung menemui massa. Namun, massa tidak memberikan kesempatan berbicara untuk Bupati sehingga sempat marah dan meninggalkan para pengunjukrasa. 
Tak lama berselang, Bupati kembali menemui pengunjukras menyampaikan tanggapanya terhadap tuntutan buruh yang emosinya semakin tinggi.
"Pemerintah tetap berupaya mencari solusi yang tebaik untuk warga Gresik, Jika para pengusaha tetap  melanggar hokum perburuhan  semuanya kami serahkan kepada yang berwenang," tandasnya 
Akhirnya, pengunjukras meninggalkan kantor Bupati Gresik dan menuju ke Kantor Dinas Tenaga Kerja untuk membuat kesepakatan.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu