Headlines News :
Home » , » Dewan Desak PDAM Putus Kerjasama 2 Investor

Dewan Desak PDAM Putus Kerjasama 2 Investor

Written By gresik satu on Rabu, 13 Februari 2013 | Rabu, Februari 13, 2013

GRESIK-Janji-janji manis dari 2 investor yakni PT. Drupadi Agung Lestari dan PT. Dewata Bangun Tirta yang bekerjasama dengan PDAM Gresik, membuat dewan jengkel. Sebab, realisasi pekerjaan pemasangan pipa induk tak juga tuntas dari perjanjian. Apalagi, janji mensuplai bahan baku air. Untuk itu, kalangan dewan mendesak Dirut PDAM Gresik, Muhammad SE agar membatalkan kerjasama tersebut.
"Seharusnya, PDAM memutus kontrak dua investor karena mereka wanprestasi,"tegas Anggota Komisi B, H. Abdul Qodir, S.Pd.I dalam hearing dengan PDAM Gresik yang langsung dihadiri sendiri oleh Muhammad di gedung dewan, Rabu (13/2).
Apalagi, PDAM Gresik tidak memberi sanksi kepada investor yang diajak bekerja sama dengan mengenakan denda atas keterlambatan. Sebaliknya, PDAM Gresik justru terkesan membela investor tersebut.
Masuknya 2 investor ke PDAM Gresik juga membuat anggota Komisi B, Faqih Usman merasa heran. Sebab, PDAM Gresik masih mengaku rugi. Kenyataannya, ada investor yang bersedia masuk.
"Memang ada sanksi, tapi kita beri perpanjangan jangka waktu sampai 45 hari. Karena kalau kita alihkan ke orang lain, kesulitan. Tidak ada yang mau. Sekarang, pekerjaan sudah selesai,"kilah Muhammad.
Suasana hearing semakin memanas karena Faqih Usman meminta PDAM Gresik menjelaskan persoalan mulai dari hulu hingga hilir. Sayangnya, pertanyaan tersebut tak dapat dijabarkan secara gamblang.
Nah, Dirut PDAM Muhammad menceritakan kalau PDAM rugi tetapi bisa tetap membiayai dengan berbagai cara. Seperti, uang pemeliharaan meter dari konsumen. Uang tersebut didepositokan yang bunganya untuk membiayai karyawan.
Pengakuan tersebut membuat dewan berang. Sebab, PDAM Gresik sudah membohongi konsumen. Sebab, uang jaminan meter seharusnya masuk biaya penyusutan dalam neraca. Tetapi, uang tersebut dimasukkan dalam operasional.
"PDAM bohongi masyarakat
Seperti biaya meter yabg masuk penyustan tetapi dipakai lain,"Fakih Usman dengan nada tinggi.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu