Headlines News :
Home » » SMP Muhammadiyah A Helar Outbond Gratis

SMP Muhammadiyah A Helar Outbond Gratis

Written By gresik satu on Minggu, 17 Februari 2013 | Minggu, Februari 17, 2013

GRESIK-Sebanyak 14 sekolah dasar (SD) maupun madrasah ibtidaiyah mengirimkan siswanya ke SMP Muhammadiyah 4, Minggu (18/2) untuk ikut outbond gratis. Bahkan, sekolah yang menjadi juara dalam outbond tesebut, mendapat piala dan uang pembinaan.
Tak heran, antusiasme sangat tinggi dari SD yang diundang. Buktinya, masing masing mengirim minimal 2 group. Sedangkan setiap grup terdiri dari 10 siswa. Bahkan, ada sekolah yang mengirim 4 group.
Dalam out bond ini, ada 5 kegiatan yang dilombakan. Yakni berjalan gaya tank dimana setiap group berjalan beriringan dengan menginjak plastik berputar seperti roda tank. Lalu, ada lomba meniti Sirotol Mustaqim yaitu meniti ditas pohon bambu dengan cara melintasi hanya berpegangan pada seutas tambang yang di gantung di pohon dan bergaya ala Tarzan. Ada juga permainan hulahop berkelompok . Namun, cara memainkan hulahop dengan tetap berpegangan tangan dan gak boleh lepas tetapi hulahop tidak boleh jatuh. Lomba yang terakhir yaitu flying fox dengan ketinggian 10 meter dan bentangan 70 meter Menurut Aziza,h salah satu peserta perwkilan dari MI Al Falah kepada wartawan kalau dirinya baru kalu pertamame.
"Raasanya deg- degan dan sangat senang " ungkapnya .
Sementara itu, Wakil Kepala. Sekolah (1akasek) SMP Muhammadiyah 4 Giri, Erna Hidayati mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar untuk membbuat hati anak anak yang kan ujian dan unas menjadi senang.
"Secara kejiwaan kalau hati senang , maka dalam mengjadapi ujian ini mereka menjadi lebih siap ," jelasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu