Headlines News :
Home » » Bupati Uji Sendiri Pejabat Peserta Diklatpim III

Bupati Uji Sendiri Pejabat Peserta Diklatpim III

Written By gresik satu on Kamis, 21 Maret 2013 | Kamis, Maret 21, 2013

GRESIK-Bupati Dr. Sambari Halim Radianto bakal menguji langsung 30 peserta pendidikan dan latihan kepemimpinan (Diklatpim) III untuk menyaring pejabat agar profesional. Hal tersebut ditegaskannya ketika membuka Diklatpim III angkatan 224 tahun 2013 di salah satu hotel di Gresik, Kamis (21/3).
Ditambahkannya, pada Diklatpim III tahun 2013 ini, mensyaratkan nilai 75 sebagai syarat nilai kelulusan. Sehingga terfilter pejabat agar benar benar profesional. Padahal, nilai standard kelulusan yang ditentukan Lembaga administrasi Negara (LAN) untuk Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) III adalah 70.
"Diklat kepemimpinan seperti ini merupakan media penting untuk membentuk pemimpin yang professional. Idealnya seorang pemimpin harus kharismatik, visioner, kredibel, persuasi, tanggung jawab, intensitas kolaborasi, fleksibel, mempunyai kecerdasan emosional serta sikap dan perilaku yang patut diteladania,"tegasnya.
Ada 3 proses yang harus dikuasai oleh para peserta. Yakni, lanjut Sambari, mempelajari dan mengetahui paradigma baru dan mengevaluasi paradigm lama, learning how to learn , belajar menggali dan menemukan kearifan local untuk memecahkan berbagai masalah dan persoalan daerah.
Pada diklat tersebut, pesertanya berasal dari pejabat III yang menduduki jabatan structural setingkat Kepala Bagian, Camat, Kepala Sub Dinas, Kepala Bidang dan Sekretaris Kecamatan (sekcam). (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu