Headlines News :
Home » , , » Dewan dan LSM Kecam Bando Ambruk

Dewan dan LSM Kecam Bando Ambruk

Written By gresik satu on Kamis, 14 Maret 2013 | Kamis, Maret 14, 2013


GRESIK-Hujan deras disertai angin kencang, menumbangkan pohon reklame bando yang melintang di  Jl. Veteran Kecamatan Kebomas. Beruntung, tidak ada korban jiwa meskipun menggangu arus lalu lintas.
Paska ambruknya bando tersebut, kecamatan kepada Pemkab Gresik berasa dari berbagai kalangan LSM maupun dewan.
"Ambruknya bando telah  membuka fakta, bahwa,  penataan sejumlah bando yang dilakukan pemerintah, kontruksinya tidak di perhatikan dengan seksama dan maksimal. Kejadian ini adalah pertama kali dan menjadi terakhir serta  harus menjadi pelajaran bagi semua pihak, khususnya Pemkab Gresik. Karena sangat membahayakan masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Pemkab harus melakukan evaluasi secara total keberadaan reklame billboard, bando dan sejenisnya,"Kecam Koordinator LSM  Forkot, Musa dengan nada serius, Kamis (14/3).
Menurut Musa, robohnya bando tersebut  menunjukkan  kualitas konstruksi bando masih rendah, dan tidak menutup kemungkinan itu bisa terulang lagi. Untuk itu, SKPD dalam mengeluarkan ijin harus tanggap.
"Ke depan tidak boleh  ceroboh dalam memberikan ijin pendirianya, meski kejadian robohnya itu tidak memakan korban para penguna lalu-lintas jalan,”jelasnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gresik Susianto kepada wartawan mengatakan, bahwa pemkab harus melakukan evaluasi terhadap yang sekarang sudah berdiri. Termasuk menecek lagi konstruksi bando yang sudah ada.
"Apabila harus segera di lakukan perbaikan, lakukan secepatnya. Sebab di bawah bando, akses jalan banyak di gunakan para penguna. Bila ijin nya habis dan yang punya tidak memeperpanjang lagi, segera di bongkar saja,"tegasnya dengan berapi-api.
Politisi dari Partai Demokrat tersebut menekan kepada eksekutif untuk memperketat pengawasan  kontruksi bangunan dan jangan asal-asalan sebelum mengeluarkan ijin.
Sedangkan  Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) Gresik Bambang Isdianto kepada wartawan mengatakan, bahwa,  bando yang melintang di depan. SMA Semen Gresik  sengaja dirobohkan bukan roboh sendiri.
"Sebab kondisinya sudah kropos, sehingga DPU kemudian menghubunggi yang punya untuk segera dilakukan pemotongan.Lalu dilakukan pemotongan. Tapi,  tidak kunjung selesai sebab alat yang di gunakan untuk memotong hanya satu sehingga  butuh waktu lama,"kelitnya..
Sehingga banyak yang mengira  bando tertsebut roboh. Selain keropos,  kondisi bando juga kondisinya miring, terkena oleh hujan dan angin.
 "Ijinya juga telah habis pada bulan April 2012 lalu,"pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu