Headlines News :
Home » , » PKK dan DWP Ikuti Pelatihan Membuat Aneka Makanan

PKK dan DWP Ikuti Pelatihan Membuat Aneka Makanan

Written By gresik satu on Rabu, 20 Maret 2013 | Rabu, Maret 20, 2013

GRESIK-Sebanyak 200 ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se- Kabupaten Gresik mengikuti pelatihan membuat water melon, puding, serabi Bandung dengan aneka topping yang berlangsung di Putri Mijil, Rabu (20/3).
Penasehat DWP Gresik Hj Zumrotus Qosim dalam sambutanya menjelaskan, bahwa, bahan kebutuhan makanan semakin mahal. Maka sudah saatnya ibu-ibu bisa mensiasati dengan bahan pangan lainnya tetapi gizi tetap tercukupi. Untuk itu di butuhkan komposisi makanan yang seimbang.
"Bahan pangan pengganti dengan gizi seimbang bisa di peroleh dengan tanaman holtikultura yang mudah di dapat di kebun dan tumbuh di sekitar kita. Dan bahan pangan ini mampu menggantikan berasdengan harga yang lebih murah,"tegasnya.
Istri Wakil Bupati Moh Qosim tersebut juga mengajak ibu-ibu untuk melibatkan anak-anaknya dalam membuat kue atau makanan keluarga dengan berbagai inonasi dan kreasi. "Kegiatan memasak dengan anak, dapat meningkatkan kreatifitas, ketangkasan dan kemampuan kerjasama. Sebab, rasa percaya diri putra-putri kita akan tumbuh, karena diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam menghidangkan menu keluarga. Memasak sendiri dengan melibatkan anak-anak akan lebih menghargai makanan serta menambah pengetahuan mereka tentang bahan, nutrisi yang sehat untuk di konsumsi, yang pada akhirnya akan mengurangi kesukaan mengkonsumsi makanan sampah atau Junkfood yang akhir-akhir ini menjadi favorit,"pungkasnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu