Headlines News :
Home » » Plesir Berbalut Kunker Persiapan Hak Inisiatif Ranperda

Plesir Berbalut Kunker Persiapan Hak Inisiatif Ranperda

Written By gresik satu on Rabu, 13 Maret 2013 | Rabu, Maret 13, 2013

GRESIK-Aktifitas DPRD Gresik dipastikan lumpuh dalam sepekan ini. Sebab, seluruh Komisi sedang melakukan kunjungan kerja luar daerah (KKLD) luar propinsi selama 3 hari terhitung mulai Rabu (13/3) hingga Jum'at (16/3).
Informasinya, anggota legislator melakukan plesir bertujuan study banding dalam rangka penyusunan hak inisiatif dewan untuk mengusulkan rancangan peraturan daerah (Ranperda).
Untuk komisi A, rencana melakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Sedangkan Komisi B mengunjungi Kudus, Jawa Tengah. Untuk komisi C, pergi ke Solo dan Komisi D pergi ke Jakarta dan Tangerang.
Dalam pantauan koran ini, rombongan Komisi C dan B yang menumpang mini bus dari halaman kantor DPRD Gresik, Rabu (13/3). Sedangkan rombongan Komisi A dan D, langsung berkumpul di Bandara Juanda.
"Kita memang melakukan kunjungan kerja ke Kudus,"ujar Sekretaris Komisi B, Asroi'in Widyana sebelum berangkat dengan menumpang bus bersama rombongannya.
Sebelumnya, Ketua DPRD Gresik Zulfan Hasyim membenarkan kalau komisi hendak melakukan study banding dalam rangka penyusunan Ranperda hak inisiatif dewan yang dimasukkan dalam program legislasi daerah (prolegda).
Setelah melakukan study banding ke luar propinsi, anggota dewan segera konsentrasi untuk membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati terhadap APBD Gresik tahun 2012.
"Memang ada komunikasi dengan eksekutif soal LKPj APBD Gresik Tahun 2012. Tapi, draft belum diserahkan ke kita,"ujar anggota dewan dari F-PDIP, Hj. Siti Muafiyah. (sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu