Headlines News :
Home » » PLN Tak Beri Ganti Rugi Tiang Listrik Roboh Timpa Rumah Warga

PLN Tak Beri Ganti Rugi Tiang Listrik Roboh Timpa Rumah Warga

Written By gresik satu on Rabu, 27 Maret 2013 | Rabu, Maret 27, 2013

GRESIK- Kejadian tiang listtrik yang roboh dan menimpa rumah warga di Jl. Mayjend Sungkono Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Gresik, Selasa (26/3), menurut Manager Jaringan PLN area Gresik Erik Rosi, bahwa, pihaknya tidak wajib untuk melakukan ganti rugi. Alsannya, tiang roboh akibat bencana, bukan human eror.
"Kami tidak akan memberikan kompensasi apapun. Karena itu bukan merupakan kesalahan kami,"ujarnya kepada awak media, Rabu (27/3).
Diakuinya, akibat kejadian tersebut sedikitnya 700 pelanggan tidak mendapatkan pasokan listrik. Dan berjanji akan segera membangun kembali tiang listrik yang roboh.
"Tiang listrik tersebut melayani listrik di desa Sekarkurung dan sekitarnya. Jika cuaca mendukung dan tidak terjadi hujan, akan bisa cepat segera diperbaiki lagi, paling lama 5 hari," katanya
Sekadar diketahui, ada 6 tiang listrik PLN yang terbuat dari beton Selasa (26/3) malam roboh dalam kondisi yang melintang dijalan dan menimpa rumah warga akibat kabelnya terseret oleh pohon tua yang ambruk.
Alhasil, aliran listrik yang mengaliri Desa sekarkurung dan kembangan padam selama 10 Jam. Tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun arus kendaraan sempat lumpuh hingga tiga jam lebih akibat kabel yang melintangi badan  jalan.
Salah satu saksi mata, Abdul Mukit (51) menceritakan, pada awalnya dia berjalan dari arah makam Sunan Giri, karena habis pulang kerja dan melintasi jalan Mayjend Sungkono. Tepatnya saat dia ada di depan perumahan GrenHill, dari arah belakang mendengar suara benturan yang sangat keras disertai ledakan kecik.
"Saya menoleh kebelakang, ada pohon tua yang ambruk dan menyeret tiang listrik PLN. Awalnya pohon ambruk. Setelah itu tiang listrik PLN juga ambruk dan lampu-lampu yang ada disini langsung mati seketika," ujarnya.
Mukit yang juga warga yang tinggal didaerah tersebut kemudian memarkir sepedanya dan memanggil warga yang segera berhamburan keluar rumah. Awalnya, warga menyangka sebuah kendaraan besar telah menghantam tiang listrik yang mengakibatkan listrik padam.
"Awalnya saya mengira ada truk besar yang menabrak tiang listrik, tapi setelah saya lihat ada pohon yang roboh dan menyeret kabel yang mengakibatkan tiang listrik juga roboh," kata Kandar (65) warga setempat
Bukan hanya itu saja, nampaknya tiang listrik yang berjatuhan tersebut menimpa halaman belakang salah satu warga bernama Hambali (40). Beruntung pada saat kejadian, dia bersama keluarga sedang tidak ada dirumah.
"Kebetulan saya sedang keluar, jadi saya tidak tahu kronologis persisnya," ujarnya. (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu