Headlines News :
Home » , » Sushi Labu Tengiri Antar Kedamean Juara Masakan Olahan

Sushi Labu Tengiri Antar Kedamean Juara Masakan Olahan

Written By gresik satu on Kamis, 21 Maret 2013 | Kamis, Maret 21, 2013

GRESIK-Kreasi makanan olahan berbahan labu kuning yang ditampilkan PKK Kecamatan Kedamean, terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba masak berbahan dasar hortikultura yang berlangsung di Pendopo Gresik, Kamis (21/3).
Penataan dan penyajian yang menarik serta inovasi masakan andalannya seperti Mantau Labu Isi Rajungan dan Sushi Labu Tengiri serta beberapa olahan inovasi lainnya, membuat kepincut dewan juri. Termasuk, rasanya yang pas serta aroma menggoda selera dibandingkan olahan makanan dari kecamatan lainnya.
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gresik, Hj. Zumrotus Sholehah Qosim, sangat terkejut melihat inovasi yang di sajikan ibu-ibu tersebut.
"Ini (kreasi olahan) menunjukkan bahwa ibu-ibu sudah mulai menemukan makanan khas dengan penuh kreatifitasnya, sehingga juri sangat berhati-hati dalam menilai,"jelasnya.
Dengan kemampuan membuat sendiri, sambung istri Wabup Moh Qosim tersebut, di harapkan bisa mengurangi pengeluaran keluarga bahkan bisa menambah pendapatan keluarga.
" Saya berharap kepada peserta lomba, agar lomba ini bisa di jadikan tempat saling tukar pikiran, tukar pengalaman. Juara memang penting, namun yang lebih penting lagi yaitu pengalaman antar peserta dan kreasi makanan,"tuturnya.
Selain Kecamatan Kedamean, juara ke 2 berhasil direbut perwakilan Kecamatan Manyar dan juara ke-3 dari Kecamatan Sidayu. (sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu