Headlines News :
Home » » Distribusi Soal Unas Sedikit Kacau

Distribusi Soal Unas Sedikit Kacau

Written By gresik satu on Minggu, 14 April 2013 | Minggu, April 14, 2013

GRESIK-Distribusi soal ujian nasional (Unas) tingkat SMA sederjat di Kabupaten Gresik terjadi sedikit kekacauan. Pemicunya, jumlah sampul yang berisi soal dan lembar jawaban komputer (LJK) unas ketika dibongkar dari dalam boks oleh penyelenggara pendidikan di Mapolsek, jumlahnya tidak sesuai dengan data peserta.
Realitas tersebut terjadi untuk lembaga penyenggera untuk peserta kejar paket C di Driyorejo yang kurang 1 sampul besar atau 20 soal dan LJK.
Begitu juga untuk SMA Assa'dah Bungah yang kurang sampul kecil A untuk soal ekonomi. Kemudian
SMA Yasmu Manyar kekurangn 1 sampul besar untuk mata pelajaran matematika.
Lalu, SMA Kanjeng Sepuh Sidayu yang kurang 1 sampul Bahasa Indonesia serta MA Darul Maarif Kedamean kurang 1 sampul kecil B atau kurang dari 10 soal dan LJk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Lantas, MA Raden Paku Wringinanom yang kekurangan 1 sampul besar mata pelajaran Ffsika dan terakhir A Al Ibrohimi Mnayar yang kurang 1 sampul besar mata pelajaran Antropolgi.
Yang paling vital, pelajaran Bahasa Indonesia yang bakal diujikan pada hari pertama pelaksanaan Unas di hari Senin (15/04) ini.
Sekretararis Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik Edy Sartono ketika dikonfirmasi tidak membantah adanya kekerungan sampul yang berisi soal dan LJK dalam distribusi ke penyelenggara pendidikan.
"Kita sudah mengajukan ke Disdik Propinsi untuk sampul yang kurang itu. Dan dikirim ke Gresik. Jadi, Unas hari pertama, Insya Allah berjalan lancar,"ujarnya kepada wartawan, Minggu (14/04).
Dijelaskannya, sampul Unas bari dikirim ke Disdik Gresik pada Sabtu (13/04). Soal Unas yang masih tersegel dalam boks sesuai dengan nama-nama penyelenggara, kemudian dititipkan di Mapolres Gresik.
Baru pada Minggu (14/04) di didtribusikan ke sub-sub rayon melalui Polse-polsek. Disitu, sub rayon bersama penyelenggara unas melakukan chek dengan membongkar isi boks disesuai dengan jumlah peserta unas di setiap penyelenggar pendidikan.Akhirnya, diketahui ada ketidaksamaan jumlah antara isi sampul dalam boks dengan keterangan isi sampul yang tertulis di bagianboks diluarnya.
"Distribusi soal unas dari Disdik Propinsi untuk Kabupaten Gresik yang di daratan, waktunya sangat mepet. Apalagi, sekarang tidak ada soal maupun LJk cadangan. Semuanya dicetak pas sesuai peserta unas,"paparnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu