Headlines News :
Home » » Minta Managemen RSUD Ibnu Sina Prioritaskan Gakin

Minta Managemen RSUD Ibnu Sina Prioritaskan Gakin

Written By gresik satu on Rabu, 17 April 2013 | Rabu, April 17, 2013

GRESIK-Manajemen RSUD Ibnu Sina diminta memprioritaskan pasien dari kalangan keluarga miskin (Gakin).Terutama pasien miskin yang masuk Jamkesmas.
"Jangan sampai pasien miskin merasa dianaktirikan. Kalau bisa pasien Jamkesmas in, i lebih diprioritaskan,"ujar Bupati. Dr. Sambari Halim Radianto saat. ramah tamah dengan seluruh anggota karyawan RS Ibnu Sina, Rabu (17/4).
Diakui Bupati Sambari di masa kepemimpinannya, tingkat pendapatan RS Ibnu Sina selalu meningkat.
Namun, dia berharap agar tak hanya peningkatan pendapatan, tapi perlu adanya pengkatan pelayanan.
Sebagai Rumah sakit type B, RS Ibnu Sina adalah Rumah sakit terbesar di Kabupaten Gresik. Namun demikian, Bupati masih ingin agar Badan Layanan Umum TBLU) milik Pemerintah daerah ini bisa lebih meningkatkan layanan dengan menambah fasilitas kesehatan terutama alat-alat kesehatan untuk pasien anak dan bayi.
 "Untuk itu agar pihak Rumah Sakit memperhatikan hal ini dan segera melengkapinya. Agar nantinya rumah sakit ini bisa menjadi rujukan dari pasien rumah sakit lain se-Kabupaten Gresik,"imbuhnya.
Rumah sakit Ibnu Sina merupakan rumah sakit terbesar se Kabupaten Gresik. Rumah sakit Type B non pendidikan ini mempunyai 232 tempat tidur serta 708 karyawan. Rumah sakit ini mepunyai 69 dokter dan 275 paramedis yang lain tentunya terlengkap di Kabupaten Gresik. Tingkat okupansi RS yang dulu dikenal dengan Rumah Sakit Bunder ini sekitar 80%. 
Terkait pasein yang tak , padahal pasien yang ada hanya 80% , Kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya yang menyertai rombongan Bupati mengatakan, bahwa, hal ini masalah ketersediaan saja.
"Misalnya tempat tidur yang kosong adalah tempat tidur anak, bayi, neonatal intensive care unit (NICU) dan ICU. Padahal pasien tersebut tidak termasuk didalamnya. Tentu si pasien terpaksa tidak bisa kami layani. Atau ada bed di Ruang penyakit resiko menular, sementara si Pasien tidak dalam kategori itu, tentu pihak RS tidak bisa melayani,"pungkasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu